Saturday, September 25, 2010

Tentang Kekecewaan, Kebahagiaan Dan Bangkit Dari Keterpurukan..

Oke, tulisan ini bukan tulisan saya. I've got his from Ngerumpi[dot]com, tulisan dari mami silly. Menurut saya ini adalah worth sharing article. Membuat saya merasa tersentil, tertampar, dan juga tertohok. Dan rasanya seperti diingatkan juga, bahwa saya gak bisa terus-terusan jatuh seperti ini. Sudah waktunya saya bangun dari keterpurukan saya, walaupun mungkin itu berat dan proses bangunnya pun gak mudah, tapi sekarang saya sedang dalam proses untuk berusaha bangun dan berdiri tegak. :)


Terkadang,.. hidup tidak selamanya seindah yang kita bayangkan, ada kalanya kekecewaan melanda, dan membuat kita merasa menjadi orang yang tidak bahagia dan paling malang di dunia.

Sebetulnya, kebahagiaan itu datangnya dari hati. Kekecewaan memang menguras energi, pikiran dan perasaan kita... Namun kita bisa memilih untuk melakukan hal-hal sederhana, untuk mendatangkan rasa bahagia itu.

Hal yg paling sederhana supaya kita merasa bahagia: bebaskan hati dari rasa benci, bebaskan pikiran dari rasa cemas akan hari esok, dan hiduplah sederhana.. :)

Cobalah memberi lebih banyak daripada meminta,.. karena ini akan membuat kita merasa nyaman... Feel Good, by doing good... :)

Jika kekecewaan itu masih menguasai, harapkanlah selalu Keajaiban dlm hidup, karna percayalah, tidak ada yang abadi di dunia ini...

Tidak ada kebahagiaan yang abadi, dan tidak ada kekecewaan yang abadi! :)

Tidak seorangpun bisa memutar kembali waktu untuk mulai awal yg baru lagi,... tapi siapapun bs mulai dari sekarang,... membuat akhir yg sama sekali BARU.. :)

So, whenever you are in pain, get up, and make your own NEW END story.

God never promise an easy road of our journey, days without fear,... laugh without sadness,... Or sun without rain..

But HE promise that we will never be alone!

Dia berjanji akan memberi kita kekuatan tiap kali kita lemah,.. Cahaya tiap kali kita merasa sedang berjalan dalam kegelapan, dan penghiburan untuk setiap airmata yang mengalir...

Ketika kekecewaan melanda, jangan mengeluh, jangan bersungut2. God must have a very good reason why HE put that into our life. So, tetaplah bersyukur! :)

Kekecewaan ibarat jalan berlubang yg mungkin akan memperlambat jalan kita. Tetaplah berjalan, karna didepan kita akan menikmati jalan yg mulus sesudahnya... :)

Nikmati aja rasa sakitnya.. Tapi jangan terlalu lama berdiam dijalan 'berlubang' ini,.. menunggu oranglain untuk membantu kita melaluinya.

Bangkit dan berjalanlah sendiri, karna kita pasti sanggup!. Apapun bentuk kekecewaan kita, keterpurukan kita,.. Kita pasti sanggup bangkit dan berjalan lagi! :)

Remember! No body is being responsible for our happiness except our self!.

Lebih baik MENGASIHI diri sendiri dengan memberikan yang terbaik bagi tubuh kita, best food, best rest, and best body exercise,.. ketimbang terus menerus bersedih dan mengasihani diri sendiri dengan terus mengutuk keadaan yg bikin kita terpuruk! :)

Kita tidak bisa membuat seseorang mencintai kita. Yg bisa kita lakukan adalah menjadi pribadi yg mudah dicintai. Selebihnya biarkan orang yang menyadari bahwa kita BERHARGA! :)

Terkadang kita menghabiskan terlalu banyak waktu mencari2 orang yg lebih tepat untuk dicintai, atau mencari2 kesalahan orang2 yg telah kita cintai..

Padahal adalah lebih baik dan lebih bijak jika kita memusatkan perhatian kita untuk "menyempurnakan" cinta yang sudah kita punya.

Kita seringkali tidak sadar betapa berharganya apa yang sudah kita punya, apa yang sudah Tuhan hadirkan dalam hidup kita,...Kita masih terus saja berlari, mengejar sesuatu yang kita sendiri tidak tau... sampai akhirnya kita nyaris kehilangan segalanya.

Penyesalan terkadang datang terlalu terlambat... Datang disaat kita sudah benar2 hampir kehilangan semua yg paling berharga dalam hidup kita..

And there is no turning back, to start again from the first..

Again... Happiness is just a state of mind & heart. So whenever u feel unhappy, search it within your self.

Never put your happiness on somebody else, even on someone you love.. So that if they betrayed you, or left you for anybody else... You'll never loose anything...

Because your happiness is still there.. Lays in the deepest part of your heart. :)

Selamat bangkit dari keterpurukan,... Selamat meraih kembali kebahagiaan anda, dan selamat merasakan kembali bahwa hidup anda... BERHARGA.. :)

With My Humble Heart,

Valencia Caecilia Mieke Randa a.k.a Silly

3 comments:

  1. good post.. (I think)
    ^,^

    ReplyDelete
  2. Yup.. Postingan penuh inspirasi dari seseorang yg biasa dipanggil mami silly.. Worth sharing article.. :)

    ReplyDelete