Wednesday, April 28, 2010

Ketika Laptop Rusak

Susah memang kalau hidup sehari-hari berinteraksi dengan netbook, laptop, atau komputer. Pokoknya salah satu produk kecanggihan teknologi yang mempunya kapasitas penyimpanan besar yang bisa terhubung dengan internet tapi bukan henpon. *Halah, ribet amat bahasanya* Ketika satu-satunya laptop yang kumiliki rusak, kok kayaknya stres-stres dan frustasi-frustasi gimanaaaaaa gitu. *Err, atau itu cuma saya aja yang ngerasain ya?

Kalau orangnya seperti saya yang pelupa dan sering pakai fitur 'pengingat kata sandi' di komputernya, *namanya juga komputer pribadi* ketika mau login dari henpon ato komputer lain, tapi gagal login cuma gara-gara lupa kata sandinya, kok ya malu-maluin banget yaaa? Dan itu terjadi dalam beberapa hari kemarin. -__-" Itu sih baru salah satu kerepotan ketika laptop rusak. Belum lagi kalau laptop itu dipakai untuk bermacam-macam fungsi. Untuk bekerja, nonton, dengerin musik, menyimpan data *pastinya*, main game, dan lainnya. Akan lebih merepotkan lagi pastinya..

Sebenarnya sih laptop itu juga punya fungsi sebagai laptop karena saya punya koneksi internet, kalau gak punya koneksi internet sih nasib laptopnya sama aja kaya benda mati gak guna. Males nyalain laptop karena gak bisa terhubung dengan internet, yang berarti gak bis terhubung dengan dunia luar sana. Walaupun sebenarnya masih bisa dipake untuk dengerin musik atau nonton film, tapi ya tetep aja gak seru.


Pada saat laptopnya rusak karena sebab yang belum diketahui, (Oke, sebenarnya sih kayaknya ketauan kenapa laptopnya rusak, tapi berhubung saya gaptek, jadi gak ngerti kenapa) hal yang terlintas adalah data-data yang di dalam harddisk itu gimana nasibnyaaaaa??? *Sambil nangis guling-guling* Sekian puluh giga data multimedia dan ketikan yang sudah dikumpulkan dan dikerjakan sekian lama hilang begitu saja? Gak relaaaaaaaa... Kayaknya berasa lebih sakit lagi dari pada diputusin pacar, dobel patah hati deh saya. *Lebay banget sih*

Yang jelas, bagi saya dan (mungkin) sebagian orang hal ini menandakan kalau hidupnya sudah tergantung pada gadget. Bagi sebagian orang kayaknya udah lumrah banget ya kalau mereka gak bisa hidup tanpa gadget. Tanpa komputer apalagi tanpa henpon, *terutama mereka yang punya blackberry* bisa mati gaya stadium parah itu. Hehehe

Ngomong-ngomong, apakah kamu salah satu dari orang-orang yang ketergantungan itu?

1 comment:

  1. iya juga seh,
    tapi gak sampai gitu amat dah.
    seperti mendewakan hp atau laptop itu,
    jangan sampai dehhhh

    ReplyDelete