Monday, June 3, 2013

Sunday #GraffitiBrunch



Mengisi hari Minggu bisa dengan berbagai macam cara dan tempat. Sekarang ada satu pilihan seru lagi nih untuk menghabiskan hari Minggu kamu di Mercure Hotel, TB Simatupang. Namanya sudah terdengar akrab di telinga kan? Iya. Sekarang di Graffiti Restaurant Mercure Hotel menyediakan paket brunch alias breakfast lunch setiap hari Minggu pukul 11 sampai 2 siang. Menu makanannya pun lengkap dan beragam, dari menu masakan Indonesia, Asia, sampai ke Eropa. Belum lagi ditambah kue dan es krim sebagai makanan penutupnya.



Shrimp Wasabi with Mayonaise Salad

Hari Minggu tanggal 19 Mei 2013 kemarin, saya dan teman-teman Kopdar Jakarta diundang untuk mencoba sendiri Sunday Brunch di Mercure Simatupang. Begitu saya sampai di lounge hotel dan sambil menunggu acara mulai, langsung dikasih suguhan lime green yang segar banget. Antara haus dan emang doyan agak beda tipis sih, enaaaak! :))






Sebelum masuk ke acara inti makan-makan di Graffiti Restaurant, kami disuguhkan demo masak terlebih dahulu di Lounge atas Hotel Demonya terdiri dari dua menu makanan dan dua menu minuman, yaitu Shrimp Wasabi with Mayonaise Salad, Spaghetti Carbonara, Strawberry Smoothies, dan Sangria. Menu yang didemokan terlihat enak dan bikin semakin lapaaaar, jadi semakin gak sabaran juga untuk langsung cobain sendiri makanan yang sudah tersedia di Restorannya.. Pun, bikin pengen masak sendiri juga sih, karena kelihatannya mudah. Iya, kelihatannya.. :|







Saking beragamnya menu untuk brunch, saya sampai bingung mau makan apa dan yang mana duluan. Semua terlihat enak dan jadi pengen cobain semuanya. Tapi sayangnya, lambungnya gak mungkin muat juga sih. Dan pilihan makananku belakangan ini terbatas pada menu sayuran, buah, dan makanan laut. Jadi yang saya coba duluan adalah salad dan buah. Baru kemudian sushi dan sashimi, tuna dan salmon.




Menu barbekyunya pun gak kalah menarik! Banyak pilihan daging untuk makanan yang dipanggang, dari daging ayam, sapi, sampai ke makanan laut. Saya memilih cumi-cumi dan ikan untuk dipanggang, kemudian disiram saus barbekyu. Belum puas sama cumi-cuminya, saya nambah lagi sedikit. Iyaaa, cuma sedikit aja kok..


Cumi-cumi bakar


Tak lupa makanan penutupnya dooong! Esgrim coklat dan mousse coklat! Karena saya pecinta coklat, pilihan menu untuk makanan penutupnya pasti ada unsur coklat di dalamnya. Rasa coklatnya pol, nendang banget! Porsi kecil, tapi enak banget!



Wuih, kenyaaaang dan senang banget rasanya.. Walaupun sejujurnya, brunch kemarin itu belum membuat saya puas sih. Masih ada rasa penasaran karena belum sempat mencoba semua menunya. Nampaknya, kapan-kapan saya akan ke sana lagi. Dengan sajian menu yang beragam dan rasanya yang enak banget, gak rugi deh kalau kamu mau brunch di Sunday Brunch-nya Graffiti Restaurant ini. Apalagi kalau kamu tukang makan dan lambung kamu bottomless alias porsi makan kamu cukup besar, pasti bakalan kenyang banget karena bisa makan porsi gede!








Thanks to Mercure Hotel! Besok-besok saya diundang ke sana lagi yaaa! :D


Graffiti Restaurant
Sunday Brunch
11 AM to 2 PM
150.000++ per person

2 comments:

  1. aslm. pagi mbk ajeng, mbk kata ludvy dia mau kembali pada mbk. ternyata dia memang tidak bisa melupakan mbk.. sekeras apapun saya larang dia utk mengingat mbk, sekeras itu juga keinginannya buat kembali bersama mbk. saya mencintai dia, sangat mencintai dia, tapi saya juga ingin melihat dia bahagia mbk, jikapun harus melukai perasaan saya sendiri, saya ikhlas utk melepasnya.. dia juga berhak bahagia bersama org yg dicintainya mbk, mdh2n mbk adalah org yang tepat buat dia :), mbk, saat ini dan seterusnya tlg jaga dia, bahagiakan dia..mbk saat ini dia sedang kuliah semester 4, support dia biar sampai wisuda ya mbk, krn saya gak akan ada lagi buat menyupport dia. terimakasih telah memberikan saya kesempatan 3 tahun lebih bersama dia, itu hal yg tdk mungkin saya lupakan. mksh mbk ajeng :)

    ReplyDelete
  2. Ajeng..... ga ajak2 kesini ih :(

    ReplyDelete