Sunday, September 9, 2018

Your D'Liteful Korean Style With Skechers: Hangout Sambil Fashion Coaching Bersama iLOTTE dan Skechers D'Lites



Hai sobat jajanku! Sebagai sobat jajan belanja online, kamu biasa pilih belanja di mana sih? Jadi penasaran, apakah iLOTTE jadi pilihan kamu belanja? Eh, udah pernah dengar iLOTTE doooong? Sekarang punya aplikasi yang bisa diinstal di hape juga lho! Jadi selain bisa berselancar di situsnya, kamu juga bisa nih buka langsung dari hape kamu. Racun banget deh pokoknya! Apalaagii, Skecher lagi ngeluarin seri baru nih, seri D'lites baru yang terinspirasi dengan fashion 90s. Sepatu yang modelnya chunky gituu.. 

Kemarin tanggal 30 Agustus 2018, Saya tuh diajakin datang ke acara gathering blogger iLOTTE x Skechers D'lites bertema Your D'Liteful Korean Style With Skechers, diajak oleh iStyleIndonesia dan iLOTTE Indonesia. Dress code? Disuruh pake Korean fashion. Duh, seperti biasa. Ku senang kalo ada dress code tapi sekaligus bingung harus pakai baju apa. Hahaha 

Thursday, August 9, 2018

Berkeliling Memanjakan Mata di Festival Seni Rupa Art Jakarta 2018



Saya menyukai seni. Walaupun tidak mengerti layaknya orang-orang yang bergelut di bidang seni, tapi saya menikmati apa yang bisa saya nikmati. Kalau tidak mengerti dan rasanya menarik, saya berusaha belajar dengan bertanya. Art Jakarta 2018 yang berlangsung pada tanggal 2-5 Agustus 2018 ini merupakan pergelaran ke 10 tahun, tapi ini adalah kali pertama saya datang ke sini. Bertandang berkeliling di ballroom The Ritz-CarltonJakarta, Pacific Place, yang luas sambil menikmati lebih dari 1000 karya seni yang dipamerkan di festival seni rupa internasional terbesar di Indonesia. 


Art jakarta 2018 ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 3-5 Agustus 2018 dengan jam buka mengikuti jam operasional Pacific Place Mall jam 10:00 sampai 21:00. Pada festival Art jakarta tahun ini ada lebih dari 1000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri; Pop Art Restaurant oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, dengan tema The Green House by maggie Joan's. Desain restoran ini dibuat oleh Kezia Karim bersama dengan Satya Putra dari Larch Studio dan Virobuild; serta Art Bar yang menyediakan souvenir dalam bentuk tas selempang, sarung bantal, hingga kakos dengan aplikasi karya seniman Wedhar Riyadi, Agan Harahap, Uji Hahan Handoko, dan Petek Sutrisno. Untuk masuk ke dalam pameran ini, pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 50 ribu saja kok. 

Tuesday, August 7, 2018

Masih Muda dan Sering Kesemutan? Jangan-Jangan Itu Gejala Neuropati!




Kamu (merasa) masih muda tapi sering kram, kebas, dan kesemutan? Hmm.. Jangan-jangan kamu jompo itu gejala neuropati! Neuropati itu apa sih? Yuk kenali gejala neuropati dan risiko dampaknya pada tubuh, supaya kita bisa mencegah sejak dini. 

Selasa 31 Juli 2018 kemarin nih, saya diundang ke acara peluncuran New Visual Identity oleh Neurobion Lawan Neuropati. Baru mulai acara, ceritanya seluruh peserta disuruh duduk bersila sama MC lalu dikasih tugas untuk mengetik cepat tulisan di papan tulis. Dikasih waktu sekitar 10 - 20 menit lah. Lalu apa yang terjadi? Saya tentuuuu saja kesemutan. Maklum, encoque, sobat jompokuuu. Saya sih menganggap biasa aja karena memang saya ada low back pain. Tapi buat yang gak punya encok kaya saya tuh normal gak sih? Kalau kesemutannya sering banget, ternyata enggak normal lho. Seperti yang saya bilang tadi, jangan-jangan itu gejala Neuropati. 

Apa itu Neuropati? 

Neuropati adalah kondisi gangguan dan kerusakan saraf tepi yang berisiko terjadi pada penderita diabetes, peminum minuman beralkohol, usia lanjut, defisiensi vitamin, khususnya vitamin B12 Dan B12, gaya hidup tidak sehat, dan aktivitas dengan gerakan berulang. Selain itu, neuropati merupakan penyakit kerusakan saraf tepi yang dapat disebabkan oleh gaya hidup masyarakat sehari-hari dalam bentuk aktivitas berulang seperti bermain gadget, mengendarai motor, mengetik di komputer, dan lainnya. 

Friday, July 20, 2018

Four Years Ago..


July 20th | 01:36


4 years ago.
Few hours before, just before midnight.
I was busy looking for doctor and ambulance.

4 years ago.

I came home and found an already cold body.

4 years ago.
Then I was busy crying while hugging a cold body.

4 years ago.

I lost my dad.

4 years ago.
He's gone forever...


It's four years already,
and I still hate July......



Tuesday, June 19, 2018

Asuransi Milenial, Asuransi Kesehatan Buat Kamu Generasi Milenial!




Sekarang tuh lagi jamannya generasi milenial berjaya, ya gak sih? 

Yang saya sadari tuh, rasanya semua-mua yang berhubungan dengan pemasaran menyasar generasi milenial, termasuk Allianz melalui program Life Changer mereka. Tanggal 7 Juni 2018 kemarin di BUSS HQ, Neo Soho Capital, saya diundang oleh Allianz untuk menghadiri pembahasan mengenai Life Changer. Apa itu program Life Changer dan apa hubungannya dengan generasi milenial, simak tulisan saya berikut ini yes! 

Siapa sih milenial? Menurut Allianz, generasi milenial adalah mereka yang rentang usia 18-28. Milenial ini biasanya memiliki rentang pendapatan 45-600 juta/tahun, belum menikah, dan tinggal bersama orang tua dan kakek nenek. Oke, berarti rentang usia saya yang masih 23 tahun ini masih terhitung generasi milenial yes? 

Monday, May 21, 2018

Tetap Sehat dan Menarik di Segala Usia Bersama APEX Medical Center



Sebagai manusia biasa yang tidak immortal macam Highlander, sel-sel tubuh kita pada saatnya pasti akan mengalami gejala degeneratif yang kita kenal dengan proses penuaan. Pertambahan usia, gaya hidup, serta diet yang kita jalani juga dapat memengaruhi proses penuaan tubuh kita. Proses ini bukan hanya dapat mengubah penampilan tapi juga memengaruhi kesehatan tubuh kita. Perlahan tapi pasti, kulit kita akan kehilangan kekencangan dan kekenyalannya karena menurunnya produksi kolagen pada tubuh.

Kalau kita berkaca, mungkin yang paling terlihat adalah adanya kerutan pada kulit ya?

Sunday, May 6, 2018

NIVEA MicellAir Skin Breathe for Your #SkinBreatheMoment



Membersihkan kulit itu sangat penting sebagai bagian dari perawatan kulit. Cuma ya, kalau punya banyak kegiatan atau sampai rumah sudah terlalu malam dan lelah, seringkali kita jadi lupa atau bahkan malas membersihkan wajah. Kemudian langsung gabruk ke kasur lalu tidur gitu aja? Eewh.. Sebaiknya sih jangan yes? Wajah kotor itu gak enak banget untuk dibawa tidur. Kulit gak bisa bernapas karena tertutup kotoran, yang ada nanti kulit wajahmenjadi kusam dan bisa muncul banyak jerawat.

Untungnya sih jaman semakin canggih, sekarang sudah ada salah satu jenis pembersih yang namanya micellar water. Satu pembersih wajah favorit saya adalah Nivea Micellar Water. Hanya dengan usapan lembut aja sudah efektif membersihkan kulit wajah. Sebenarnya, sekarang saya gak akan ngomongin soal micellar water sih. Kali ini, saya mau ngomongin soal NIVEA MicellAIR Skin Breathe! Jadi, silakan baca tulisan ini sampai tuntas ya!