Saturday, April 15, 2017

Mengejar Mimpi, Jadi Apa Saja Yang Ku Mau!




Kamu punya mimpi?..

Eh, bukaan. Gak gitu maksudnya. Ini cuma nanya soal mimpi atau apa yang kamu mau sebagai perempuan. Bukan pembuka untuk prospekin kamu atau gimana-gimana kok. Habisnyaa..

Jadi perempuan itu gampang-gampang susah ya?

Sebagai perempuan, kita dituntut untuk bisa melakukan berbagai macam hal dan harus bisa menjadi peran yang berbeda-beda. Memiliki kemampuan multi-tasking tentu saja merupakan keahlian yang sangat penting. Pernah gak sih kamu dituntut macam-macam oleh lingkungan sekitar kamu? Sedangkan kamu sendiri belum tentu ingin menjalankan apa yang mereka mau? Pengennya mengejar cita-cita kamu sendiri aja tanpa memerdulikan orang lain? Bisa gak sih?..

Nampak susah ya?

Daaaan, terdengar egois banget?



Thursday, March 23, 2017

[AjengTrip] Menikmati Asrinya Kota Baru Parahyangan




Tinggal di kota mandiri yang punya fasilitas lengkap itu memang menyenangkan ya? Gak perlu ke mana-mana jauh-jauh lagi untuk memenuhi kebutuhan .karena semua ada di situ. Apalagi ditambah suasana dan pemandangan alam yang juga menyenangkan. Setelah sehari-hari kerja ketemu macet dan keramaian, kemudian pulang sampai di rumah disambut lingkungan yang asri, pasti bikin betah!

Akhir bulan Februari kemarin saya dan 11 teman blogger lainnya mendapatkan undangan dan kesempatan dari Lymann Properti untuk melihat-lihat dan merasakan sendiri bagaimana asrinya perumahan Kota Baru Parahyangan (KBP). Berada di Padalarang, kabupaten Bandung Barat dengan luas 1,250 hektar dan berada di ketinggian 650-900 m dari permukaan laut, menjadikan udara di kota satelit ini sejuk dan asri. Walaupun baru sekitar 350 hektar (dari luas 1,250 hektar) yang dibangun, namun infrastruktur di kota ini sudah dibangun dengan baik, sehingga jalan dan fasilitas kota sudah tertata dengan rapi. Fasilitas yang sudah ada yaitu kompleks hunian, jalan raya yang lebar, sekolah, hotel, pusat kebugaran, rumah sakit, rumah ibadah, pemadam kebakaran, dan fasilitas lainnya.


Sunday, February 26, 2017

[Journal] Busy weeks on February



I've had busy, fun, tiring, and interesting week(s)! And I'm grateful for that. Tired with activity means that God still give me opportunity to earn money and all the experience that I might not able to buy it myself.

So last weekend I went to Kota Baru Parahyangan, Padalarang to see some housing facilities and enjoying our time at Mason Pine Hotel. Spent a night at Bandung and went home on Sunday. Then the next day, which is Monday, I have to pick my parents up and accompany them to the airport because my father went to Mekkah. On Tuesday and Wednesday I went to Sentul (Sentul International Convention Center) to handle an event from one of politic party. 


Wednesday, February 15, 2017

Pilkada (DKI Jakarta) 2017



Tahun 2017 ini pilkada atau pemilihan kepala daerah serentak dilakukan di berbagai kota dan provinsi di Indonesia, termasuk ibukota DKI Jakarta. Pemilihan Gubernur DKI 1 ini adalah topik yang amat sangat hawt jadi perbincangan bahkan sumber keributan. Berbulan-bulan ini sentimen negatif maupun positif mengenai calon Gubernur DKI Jakarta mewarnai media sosial dan media pemberitaan di Indonesia.

Tuesday, February 14, 2017

Rapi dengan Rak Kosmetik Susun



Saya berencana menjadi rapi tahun ini. Resolusi? Gak juga sih, soalnya saya memang gak pernah buat resolusi, adanya daftar keinginan alias wishlist. Kenapa ingin lebih rapi? Secara umum sih emang pengen bikin hidup saya lebih teratur aja. Di sisi lain, seiring dengan saya yang kecanduan dengan skincare Korea ini, otomatis botol-botol skincare saya semakin banyak. Tentunya semakin menghabiskan banyak tempat dong. Kadang-kadang kesenggol dikit, botol-botol dan jar skincare langsung berhamburan kaya kartu domino. Buyaaar langsung itu meja, harus beresin dari awal lagi.

Sunday, February 12, 2017

Cokelat Dove Edisi Khusus Hari Kasih Sayang



Bulan Februari adalah salah satu bulan favorit saya. Kenapa? Karena Hari Kasih Sayang jatuh di tanggal 14 Februari; dan di bulan ini umumnya orang-orang mengungkapkan rasa cinta dan sayang mereka dengan bunga dan cokelat. Di mana-mana jadi bernuansa pink, lope-lope, berbunga-bunga, dan ambience juga jadi romantis. Coba, kapan nih kamu terakhir kali mengungkapkan rasa sayang dan cinta kamu kepada orang-orang yang kamu sayang?


Tuesday, January 24, 2017

[Review] Pengalaman Cukur Rambut ke Barbershop





Hal yang pertama saya lakukan di tahun 2017 adalah pergi potong cukur rambut. Kemudian kira-kira ada dua kata untuk menggambarkan pengalaman pertama yang saya rasakan setelah duduk sekian lama di kursi Barbershop atau tukang cukur.

Pegal. Karena terlalu lama menunduk selama rambut saya dikerjakan.

Gatal. Karena rambut saya dicukur sampai ke kulit.

Di luar itu? Cukup menyenangkan. Karena seperti biasa, saya tidak mau memasang harapan terlalu tinggi ketika berurusan dengan apapun, apalagi ini urusan rambut. Urusan rambut biasa saya lakukan di rumah, dari perawatan, creambath, potong rambut, sampai mewarnai rambut yang akhir-akhir ini sering saya lakukan. Potong rambut di salon sih sudah pernah, satu kali. Itupun cuma merapikan model rambut saja, tidak benar-benar ada perubahan model rambut yang drastis.