Tuesday, December 12, 2017

[Review] Bio Oil: My Mini Saviour




Sebagai perempuan kita seringkali dituntut harus selalu cantik. Jadi walaupun sibuk, tetap harus menyempatkan diri untuk melakukan perawatan. Di mana saja. Waktu saya itu banyak dihabiskan di luar rumah dan bahkan di  luar ruangan. Berpanas-panasan dan berhujan-hujanan di jalan dari satu tempat menuju tempat lainnya. Jadi supaya saya bisa tetap merawat diri walaupun jadi anak jalanan, saya sih biasanya punya benda-benda wajib yang masuk di dalam tas saya. Salah satunya Bio-Oil.

Sudah tahu belum kalau sekarang Bio-Oil mengeluarkan kemasan baru yang mini? Saya juga baru tahu nih! Bentuknya mungil banget, enak untuk dibawa harian. Biasanya nih, saya tuh beli Bio-Oil yang kemasan normal 60 ml atau yang besar 125 ml. Kemasan #BioOil25ml sepertinya sudah bisa kamu dapatkan di drug store terdekat dengan harga 60 ribu rupiah.


Sunday, December 3, 2017

CNI Ginseng Coffee Kuattt, Energy Booster for You!


Don't stop when you are tired, Stop when you are done.

Suka deh sama kata-kata ini.

Belakangan ini banyak hal yang terjadi yang bikin saya lelah lahir batin. Sampai berkali-kali mikir, "terusin atau enggak nih?" atau "nyerah aja kali ya?", dan pikiran-pikiran sejenis. Sampai akhirnya, alhamdulillah, memutuskan untuk lanjut dan menyelesaikan tanggung jawab. Bukan untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri.

I take a break when I'm tired, but I'm not giving up. Then, I stop when I'm done.

Mungkin itu bisa menggambarkan cara saya menghadapi hidup belakangan ini. Istirahat sejenak dan menikmati rasa lelah, sambil mengisi energi, lalu melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan.


Tuesday, November 28, 2017

[Journal] Monday Getaway

The view from sate kiloan PSK at Puncak Pass 

I (well, we are) was so impulsive yesterday. When we're on our way to go to my therapist, Mr. A suddenly said something about going up to Puncak. Well, why not? But the problem is I will be teaching my privat class after my therapy session.

It's been more than a month, I supposed, when I have my last accupressure therapy session. Last month, I was exhausted working (and frikkin' stressed out too) and to tired to go anywhere on the weekend. So, I missed alot of my therapy sessions. I was planning to go last Saturday, but it didn't work out since I was tired omw there. So I went back home half way.

Wednesday, November 22, 2017

Tangkal Kolesterol dengan Waspada Perilaku Sedentari


Tinggal di Jakarta di zaman yang serba instan ini saya ngerasa banget apa-apa dimudahkan. Saking mudahnya, ngerasa juga semakin hari saya semakin menjadi pemalas. Untuk soal transportasi sih dimudahkan banget, apalagi kondisi saya yang agak encok ini. Mau ke mana-mana terbantu dengan ojek dan gak usah berdiri naik angkutan umum kalau lagi kambuh sakitnya. Mau beli makan pas hujan atau pas malas keluar? Ada jasa pengiriman resmi dari toko makanannya ataupun dari gojek. Semua dimudahkan. Alhamdulillah.

Alhamdulillah juga jadi makin mager buat yang udah malas. Buat yang awalnya gak malas-malas amat? Ih, sadar gak sadar jadi ketularan lho. Coba dipikirin, dalam sehari berapa lama jalan kaki? Olahraga atau sekadar banyak gerak untuk beberes rumah dalam sehari ada gak? Belanja online? Siapa yang sekarang apa-apa ngandalin aplikasi online untuk melakukan hampir semua hal penting?


Thursday, October 5, 2017

Menikmati Kue Bulan pada Perayaan Musim Gugur 2017




Bagi bumi belahan utara, bulan September adalah permulaan musim gugur. Di Cina, musim gugur berarti akan ada perayaan Festival Musim Gugur. Di Indonesia yang hanya ada dua musim, mungkin kita tidak punya musim gugur yang dapat dirayakan. Biarpun begitu, kita bisa lhooo ikut meramaikan. Perayaan Festival Musim Gugur itu tidak bisa lepas dari kue bulan atau mooncake (月饼 yuebing)

Tanggal 15 bulan delapan di Cina Bulan dianggap bulat sempurna dan pada saat ini biasanya merupakan puncak perayaan Festival Musim Gugur. Masyarakat di Cina biasanya merayakannya dengan duduk bersama-sama di bawah sinar bulan sambil menyantap kue bulan. Tahun ini, purnama bulat sempurna jatuh pada tanggal 4 Oktober 2017.

Sunday, September 17, 2017

[Journal] Going to Singapore to Have a Workshop


I' going to have a trip tomorrow to Singapore and I'm I'm so excited!

Well..

NO.

I lied. I was sooooooooooo anxious about my trip tomorrow. I will go someplace I don't know, never been there before, and I go by myself. So yes, I was worried. And I'm trying to control my feeling so it's not gonna change from just-kinda-mild-worry into anxiety.

Friday, September 15, 2017

Mengenal Produk Perawatan Organik Bersama Skin Dewi




Memiliki kulit yang cantik dan sehat sudah pasti dambaan setiap orang. Tidak hanya perempuan, saya yakin laki-laki juga ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Jerawat? Uhh! Orang-orang yang kulitnya bermasalah dengan jerawat kronis atau kondisi kulit lainnya seperti alergi, butterfly rush, dan sebagainya pasti tau gimana frustrasinya kulit yang tidak sehat. Bukan cuma tidak terlihat cantik, tapi rasanya pun gak nyaman karena tingkat sensitivitas yang tinggi dapat menyebabkan sakit atau perih.


Kali ini, saya beruntung banget mendapatkan kesempatan bertemu berbincang (dan mini workshop, yay!) dengan Mbak Dewi Kauw, pemilik produk perawatan kulit Skin Dewi bersama Dita, Mbak Ani Berta dan teman-teman blogger lainnya. Yang akan kita bahas lebih lanjut sih gimana caranya mendapatkan kulit yang lebih sehat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan organik, berdasarkan pengalaman pribadi Mbak Dewi.


Awal Mula Terbentuk Skin Dewi

Jadi gini, awal mulanya Skin Dewi ini terbentuk tuh karena kondisi kulit anak keduanya yang memiliki alergi dan atopic dermatitis ketika lahir. Pada saat itu Mbak Dewi cukup frustrasi dengan kondisi kulit anaknya yang merah-merah alergi dan tidak juga membaik setelah dibawa ke dokter anak. Sampai akhirnya disarankan untuk diperiksa ke dokter spesialis dermatologi deh karena kondisinya sudah cukup parah. Dari situ baru lah ketahuan kondisi tersebut namanya atopic dermatitis atau eczema/eksim.