Thursday, August 17, 2017

Gelaran Pasar Nusantara dan Fashiontastic 2017 di Pondok Indah Mall


Menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Pondok Indah Mall (PIM) mengadakan gelaran Pasar Nusantara. Acaranya sendiri berlangsung pada tanggal 10-20 Agustus 2017 dan tersebar di seluruh bagian PIM. Tanggal 10 Agustus kemarin, saya dan beberapa teman blogger mendapatkan kesempatan untuk diundang datang menyaksikan pembukaan dari rangkaian Pasar Nusantara. Yay!

Mengutip Bapak Eko Dewanto, General Manager PIM yang hadir pada saat konferensi pers menjelang acara pembukaan, "Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman. Perbedaan suku, ras, agama, bahasa, dan adat istiadat menjadikan Indonesia negara yang sangat majemuk. Perbedaan ini tidak menjadi penghalang bagi keharmonisan, melainkan dapat disatukan dengan tali persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan. Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun, PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman ini dengan terus menjunjung tinggi Pancasilai dan semangat Bhinneka Tunggal Ika".



Pasar Nusantara 2017


Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari 3 jenis, yaitu:



Monday, July 31, 2017

July is (Almost) Over


So, July is almost over and I haven't post anything is this month. I don't know whether I'm still coping for all the depressing thought and the sadness around this month or no. But usually, I was entering an autopilot mode around the time, for this past year.

I called it summer hibernation.

Instead of sleeping and being zombie like it used to, I was busy working on the whole month this year​. So so busy that I always got very exhausted at the weekend, forced to have some rest because I cannot wake up to do some activities. Well, due to my backpain too, actually.


Friday, June 16, 2017

Hari Kebersihan Menstruasi Indonesia




Sebagai perempuan menurut kamu kesehatan bagian mana yang paling penting? Semua sih penting ya. Tapi menurut saya, kesehatan alat reproduksi menjadi bagian yang utama. Dan belakangan ini mulai ramai dibahas tentang kesadaran mengenai kesehatan alat reproduksi, salah satunya karena beberapa waktu yang lalu ada seorang pesohor yang meninggal karena kanker serviks.

Saya gak akan membahas mengenai (kanker) serviks di sini, yang akan saya bahas adalah mengenai hal yang lebih mendasar, yaitu tentang Hari kesehatan dan kebersihan menstruasi. Menyambung tweet saya beberapa waktu yang lalu (dan sempat di-chirpstory-kan. yay!), nanti akan saya tuliskan lebih lengkap apa yang saya dapat dari talkshow yang saya hadiri bersama narasumber dr. Eni Gustina, MPH (Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), dr. Botefilia Budiman, SpOG KFER (Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI)), dan Bapak Adi Prabowo, Manager Consumer Health Mundipharma Indonesia tanggal 31 Mei 2017 lalu.

Saturday, June 10, 2017

[Review] Bio-Essence Bird's Nest Foam Cleanser



Kalau dengar kata Bird Nest, yang biasanya terbayang di benak saya itu minuman yang terbuat dari sarang burung walet. Padahal bird nest (alias sarang burung walet) bisa diolah menjadi bermacam-macam produk lainnya, produk skincare salah satunya. Bird Nest ini menjadi salah satu bahan utama Bio-Essence untuk line seri Bird Nest Nutri-Colagen & Whitening yang difokuskan untuk memutihkan wajah. 


Yang saya coba kali ini sih gak semuanya, hanya sabun pencuci wajahnya saja. Awalnya sih sewaktu ke Guardian saya berniat membeli face wash seri Royal Jelly +ATP untuk kulit berminyak, karena sabun di dalam paket yang waktu itu saya dapat itu untuk kulit kering, yang akhirnya saya berikan ke ibu saya. Niatnya tinggal ambil sabun lalu bayar, eh sesampainya di konter Bio-Essence mata saya malah tertumbuk pada sabun seri Bird Nest ini. Kayaknya sih gara-gara harganya yang lebih murah dari seri RJ+ATP. Harga satu tube ukuran 100 ml hanya 27,900 rupiah saja. :)) Padahal face wash seri RJ+ATP harganya juga cukup terjangkau, satu tube ukuran 100 ml hanya 44,900 rupiah sajaaa..


Thursday, June 8, 2017

Warung Kopi Melly's, Tempat Nongkrong Asik di Pusat Kota Jakarta



Do you Jakartans knows Melly's Garden? I bet you know!

Tapi kalian pasti tahunya Melly's Garden yang Pub & Diner kan? Yes, buat anak Jakarta yang suka nongkrong dan ngebir pasti tau beerhouse yang satu ini. Tempat mimicu alias mimik-mimik lucu yang tempatnya terbuka dan ada taman juga, yang harga minumannya murah meriah. Tapi kamu tahu gak kalo sekarang ada Warung Kopi Melly's?

Pasti belum banyak yang tahuu..

Tuesday, June 6, 2017

[Review] ASTALIFT Lighting Perfection Liquid Foundation



Hello Beauties!

Kamu sudah pernah dengar Astalift belum?
Kalau Fuji Film tahu kan yaaa?

Untuk kamu yang belum pernah dengar, belum tahu, atau sudah pernah dengar tapi kurang jelas bisa simak tulisan saya di bawah ini karena saya akan membahas tentang Astalift nih. Produk yang akan saya bahas adalah Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF25 PA++.

Pertama-tama saya akan menjelaskan dulu apa itu Astalift. Astalift ini merupakan salah satu produk keluaran Fuji Film, tapi bukan di lini fotografi lho! Seperti yang kita tahu, Fuji Film ini terkenal dengan produk film dan kamera. Gak cuma itu aja, mereka juga mengeluarkan lini lain yaitu skincare dan base cosmetics yang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2013.


Saturday, April 15, 2017

Mengejar Mimpi, Jadi Apa Saja Yang Ku Mau!




Kamu punya mimpi?..

Eh, bukaan. Gak gitu maksudnya. Ini cuma nanya soal mimpi atau apa yang kamu mau sebagai perempuan. Bukan pembuka untuk prospekin kamu atau gimana-gimana kok. Habisnyaa..

Jadi perempuan itu gampang-gampang susah ya?

Sebagai perempuan, kita dituntut untuk bisa melakukan berbagai macam hal dan harus bisa menjadi peran yang berbeda-beda. Memiliki kemampuan multi-tasking tentu saja merupakan keahlian yang sangat penting. Pernah gak sih kamu dituntut macam-macam oleh lingkungan sekitar kamu? Sedangkan kamu sendiri belum tentu ingin menjalankan apa yang mereka mau? Pengennya mengejar cita-cita kamu sendiri aja tanpa memerdulikan orang lain? Bisa gak sih?..

Nampak susah ya?

Daaaan, terdengar egois banget?