Thursday, April 4, 2019

Serunya Mengunjungi Instalasi Seni yang Instagrammable di NESCAFÉ MASHUP WORLD Jakarta





Era media sosial seperti sekarang tuh ya, bawaannya kalo kita lagi ngapain aja kok ya pengen sharing terus gitu. Termasuk jalan-jalan ke suatu tempat seperti hotel atau restoran, yang dilihat bukan Cuma sekadar bagaimana rasa makanan dan kualitas pelayanan mereka, tapi juga gimana level cakepnya desain tempat tersebut. Buat apa? Ya buat foto-foto laaah. Sekarang tempat yang seru dan asik untuk dikunjungi itu biasanya dikasih judul 'tempat yang instagrammable' gituuu.

Buat kamu anak muda Jakarta yang suka foto-foto dan lalu berbagi foto kamu di media sosial seperti instagram, ada satu tempat yang harus kamu kunjungi. Terletak di Sarinah Thamrin, NESCAFÉ membuat NESCAFÉ MASHUP WORLD yang isinya merupakan instalasi seni yang instagrammable hasil kreasi antara beberapa seniman muda berbakat dalam bidang yang berbeda-beda. Siapa aja kah mereka? Mereka adalah Kallula (penyanyi) x Ardy Arsyudio (animator) dan Naufal Abshar (pelukis) x SkinnyIndonesian24.

Sunday, January 27, 2019

Sugarlive Indonesia, Aplikasi Live Streaming Karya Anak Bangsa Untuk Kamu yang Aktif di Media Sosial!



Sugar! Bukan gulaaaa, tapi manisnya aplikasi lokal untuk kamu content creator dan kamu yang aktif di media sosial. Sugar alias Sugarlive, aplikasi terbaru karya anak bangsa yang akan segera hadir sebentar lagi nih! 

Di jaman digital sekarang ini, kayaknya bisa dipastikan banyak orang yang gak bisa lepas dari smartphone mereka ya? Entah itu main game, nonton video, chatting, ataupun aktif di media sosial. Kamu termasuk golongan yang gini juga gak? Yaaah, saya termasuk golongan ini juga sih. Karena waktu saya banyak dihabiskan di jalan, biasanya saya memakai hape untuk chatting, main game, dan baca buku. Makanya, kacamata saya makin tebal nih, gara-gara menatap layar terus-terusan. But hey, who's not? 

Friday, November 2, 2018

Bersakit-sakit Dahulu, #GakPakePerih Kemudian

Kalau ada antiseptik yang klaim gak pake perih gitu, kalian percaya gak sih?

Saya sih tadinya sangsi. Okelah gak pake perih kalau gak pas kena luka, tapi kalau pas kena luka biasanya rasanya lumayan laah, agak perih-perih dikit.

Beberapa dari kalian mungkin tahu ya kalau saya tuh orangnya clumsy banget, gerakan motorik badan suka gak sinkron gitu. Jalanan rata gak ada apa-apa aja saya bisa kesandung dan keserimpet, suka tiba-tiba nyenggol atau menumpahkan sesuatu tanpa sengaja. Belum lagi yang suka tiba-tiba ketatap meja atau pintu. Alhasil di dengkul dan badan saya suka tiba-tiba muncul biru lebam atau luka berdarah tanpa saya sadari. Biasanya orang lain yang nanya itu badan kenapa merah atau berdarah. Dari situ saya baru sadar kulit saya kenapa-napa. x)))

Thursday, September 27, 2018

Which One Are You: Do You Love Yourself More Than You Hate Yourself or Otherwise?




Which one are you? Do you love yourself more or do you hate yourself more? 


I used to hate myself. Alot.

Well, I still do now, but I'm trying to love ME MYSELF more.


People were always bullying me even from I was a kid. Some people at school used to told me that I am pretty, so that's why they don't like it and they bullied me (for having pretty face).

At school, I used to hate myself because they told me I'm pretty. I hate to be pretty because it's hurt, mentally. I don't feel I'm pretty because I looks like nerd at school. Glasses, skinny and bony, pony tail hair, and with manga in my bag that I read in class time (ehe).

Sunday, September 9, 2018

Your D'Liteful Korean Style With Skechers: Hangout Sambil Fashion Coaching Bersama iLOTTE dan Skechers D'Lites




Hai sobat jajanku! Sebagai sobat jajan belanja online, kamu biasa pilih belanja di mana sih? Jadi penasaran, apakah iLOTTE jadi pilihan kamu belanja? Eh, udah pernah dengar iLOTTE doooong? Sekarang punya aplikasi yang bisa diinstal di hape juga lho! Jadi selain bisa berselancar di situsnya, kamu juga bisa nih buka langsung dari hape kamu. Racun banget deh pokoknya! Apalaagii, Skecher lagi ngeluarin seri baru nih, seri D'lites baru yang terinspirasi dengan fashion 90s. Sepatu yang modelnya chunky gituu.. 

Kemarin tanggal 30 Agustus 2018, Saya tuh diajakin datang ke acara gathering blogger iLOTTE x Skechers D'lites bertema Your D'Liteful Korean Style With Skechers, diajak oleh iStyleIndonesia dan iLOTTE Indonesia. Dress code? Disuruh pake Korean fashion. Duh, seperti biasa. Ku senang kalo ada dress code tapi sekaligus bingung harus pakai baju apa. Hahaha 

Thursday, August 9, 2018

Berkeliling Memanjakan Mata di Festival Seni Rupa Art Jakarta 2018



Saya menyukai seni. Walaupun tidak mengerti layaknya orang-orang yang bergelut di bidang seni, tapi saya menikmati apa yang bisa saya nikmati. Kalau tidak mengerti dan rasanya menarik, saya berusaha belajar dengan bertanya. Art Jakarta 2018 yang berlangsung pada tanggal 2-5 Agustus 2018 ini merupakan pergelaran ke 10 tahun, tapi ini adalah kali pertama saya datang ke sini. Bertandang berkeliling di ballroom The Ritz-CarltonJakarta, Pacific Place, yang luas sambil menikmati lebih dari 1000 karya seni yang dipamerkan di festival seni rupa internasional terbesar di Indonesia. 


Art jakarta 2018 ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 3-5 Agustus 2018 dengan jam buka mengikuti jam operasional Pacific Place Mall jam 10:00 sampai 21:00. Pada festival Art jakarta tahun ini ada lebih dari 1000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri; Pop Art Restaurant oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, dengan tema The Green House by maggie Joan's. Desain restoran ini dibuat oleh Kezia Karim bersama dengan Satya Putra dari Larch Studio dan Virobuild; serta Art Bar yang menyediakan souvenir dalam bentuk tas selempang, sarung bantal, hingga kakos dengan aplikasi karya seniman Wedhar Riyadi, Agan Harahap, Uji Hahan Handoko, dan Petek Sutrisno. Untuk masuk ke dalam pameran ini, pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 50 ribu saja kok. 

Tuesday, August 7, 2018

Masih Muda dan Sering Kesemutan? Jangan-Jangan Itu Gejala Neuropati!




Kamu (merasa) masih muda tapi sering kram, kebas, dan kesemutan? Hmm.. Jangan-jangan kamu jompo itu gejala neuropati! Neuropati itu apa sih? Yuk kenali gejala neuropati dan risiko dampaknya pada tubuh, supaya kita bisa mencegah sejak dini. 

Selasa 31 Juli 2018 kemarin nih, saya diundang ke acara peluncuran New Visual Identity oleh Neurobion Lawan Neuropati. Baru mulai acara, ceritanya seluruh peserta disuruh duduk bersila sama MC lalu dikasih tugas untuk mengetik cepat tulisan di papan tulis. Dikasih waktu sekitar 10 - 20 menit lah. Lalu apa yang terjadi? Saya tentuuuu saja kesemutan. Maklum, encoque, sobat jompokuuu. Saya sih menganggap biasa aja karena memang saya ada low back pain. Tapi buat yang gak punya encok kaya saya tuh normal gak sih? Kalau kesemutannya sering banget, ternyata enggak normal lho. Seperti yang saya bilang tadi, jangan-jangan itu gejala Neuropati. 

Apa itu Neuropati? 

Neuropati adalah kondisi gangguan dan kerusakan saraf tepi yang berisiko terjadi pada penderita diabetes, peminum minuman beralkohol, usia lanjut, defisiensi vitamin, khususnya vitamin B12 Dan B12, gaya hidup tidak sehat, dan aktivitas dengan gerakan berulang. Selain itu, neuropati merupakan penyakit kerusakan saraf tepi yang dapat disebabkan oleh gaya hidup masyarakat sehari-hari dalam bentuk aktivitas berulang seperti bermain gadget, mengendarai motor, mengetik di komputer, dan lainnya.