Sunday, May 6, 2018

NIVEA MicellAir Skin Breathe for Your #SkinBreatheMoment



Membersihkan kulit itu sangat penting sebagai bagian dari perawatan kulit. Cuma ya, kalau punya banyak kegiatan atau sampai rumah sudah terlalu malam dan lelah, seringkali kita jadi lupa atau bahkan malas membersihkan wajah. Kemudian langsung gabruk ke kasur lalu tidur gitu aja? Eewh.. Sebaiknya sih jangan yes? Wajah kotor itu gak enak banget untuk dibawa tidur. Kulit gak bisa bernapas karena tertutup kotoran, yang ada nanti kulit wajahmenjadi kusam dan bisa muncul banyak jerawat.

Untungnya sih jaman semakin canggih, sekarang sudah ada salah satu jenis pembersih yang namanya micellar water. Satu pembersih wajah favorit saya adalah Nivea Micellar Water. Hanya dengan usapan lembut aja sudah efektif membersihkan kulit wajah. Sebenarnya, sekarang saya gak akan ngomongin soal micellar water sih. Kali ini, saya mau ngomongin soal NIVEA MicellAIR Skin Breathe! Jadi, silakan baca tulisan ini sampai tuntas ya!

Jumat tanggal 27 April 2018 lalu saya diundang untuk menghadiri peluncuran NIVEA MicellAIR Skin Breathe di acara JakartaxBeauty yang diselenggarakan oleh Female Daily. Pada peluncuran tersebut dihadiri oleh Tomasz Schwarz selaku Marketing Director PT Baiersdorf Indonesia, dr. Lili Legiawati, SpKK, yang merupakan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI), Sharita Lefana selaku Brand Manager NIVEA Face, PT Baiersdorf Indonesia, Bubah Alfian yang merupakan Make Up Expert NIVEA, dan juga Julie Estelle selaku Brand Ambassador NIVEA.



Tomasz Schwarz, menjelaskan bahwa NIVEA sudah memiliki pengalaman merawat kulit selama lebih dari 100 tahun. NIVEA MicellAIR Skin Breathe merupakan inovasi dari produk micellar water yang sebelumnya. Produk terbaru ini selain mampu mebersihkan kulit wajah, juga dapat merawat and menjaga kelembaban kulit karena kulit sehat merupakan investasi kecantikan yang sesungguhnya.

Kulit itu normalnya beregenerasi 27-28 hari sekali. Membersihkan wajah secara teratur dapat membantu proses regenerasi berjalan dengan baik. Ketika sudah dewasa, kebutuhan untuk membersihkan kulit akan bertambah seiring dengan kegiatan dan juga pemakaian make up.

Menurut dr. Lili Segiawati, perempuan itu tidak terpisahkan dari make up, dimulai dari bedak tipis sewaktu masih bayi, sampai dewasa. Mengingat Indonesia merupakan negara tropis, membersihkan wajah disarankan dilakukan sebanyak 3 kali, sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat disarankan sebanyak 3-4 kali.

Tips membersihkan wajah dari dr. Lili:
  • Membersihkan wajah 3-4 kali sehari 
  • Memilih pembersih wajah yg bebas alkohol, paraben, pewangi, dan pewarna 


Tadi di awal kan saya sempat ngomong kalau akan membahas mengenai NIVEA MicellAIRSkin Breathe, nah, apa sih bedanya dengan micellar water biasa? Oke. Jadi MicellAIR ini merupakan micellar water yang sudah disempurnakan dari formula yang sebelumnya, dengan 0% alkohol dan 0% product residu. Dengan formula yang 
lembut, menyegarkan, serta memberikan ekstra kelembaban kulit karena tidak mengandung alkohol dan juga bebas paraben.

Kalau kata Sharita, "MicellAIR is the Next Generation of micellar water. NIVEA MicellAIR Skin Breathe ini menggunakan teknologi partikel Micelles Complex bekerja seperti magnet untuk mengangkat make up, kotoran, dan sebum secara efektif tanpa residu." Sharita juga menjelaskan, produk terbaru dari NIVEA ini terwujud karena masukan dari salah satu konsumen NIVEA yang merasa masih ada sisa produk kosmetik yang tertinggal walaupun sudah membersihkan wajah. 

"Memang disarankan cuci muka 3-4 kali sehari, tapi kan susah ya? Orang sibuk dan kerjaan banyak. Dimulai dari sini dibuatlah campaign #SkinBreatheMoment supaya kulit memiliki waktu untuk bernapa sejenak. Kalau kita sibuk kerja kan biasanya butuh waktu untuk bernapas, kulit juga demikian. Semakin sering kita membiarkan kulit 'bernafas' dan menikmati Skin Breathe Moment setiap harinya, maka kulit wajah akan tampak bersih dan sehat", ujar Sharita.



Bubah Alfian sebagai Make Up Expert NIVEA membagikan pengalamannya dalam mendandani klien. Tidak hanya perempuan, saat ini laki-laki pun sudah banyak yang juga berdandan. Masalah yang sering ia termukan ketika mendandani klien adalah wajah terlihat kusam, berjerawat, dan lelah. Masalah seperti ini yang membuat aplikasi riasan menjadi tidak maksimal. Sebelum mendadani klien, biasanya Bubah membersihkan dulu wajah klien dengan NIVEA Micellar Water (sekarang dengan MicellAIR) supaya make up dapat menempel dengan baik.

Tips sebelum berdandan dan mendapatkan kulit bersih dan sehat:
  • Mulailah dengan wajah yang bersih 
  • Tidak usah pakai terlalu banyak produk permbersih, 1 jenis sudah cukup 
  • Pakai NIVEA lip butter 
  • Pakai NIVEA Eye Make Up Remover untuk menghapus riasan tebal di mata 

Menurut Bubah, kalau sudah diawali dengan kulit yang sehat, pemakaian riasan sudah tidak perlu yang tebal karena tren riasan saat ini adalah riasan yang sederhana.



Julie Estelle sebagai Brand Ambassador NIVEA bercerita kalau setiap hari ia menggunakan riasan wajah dari pagi sampai malam karena tuntutan syuting. Adanya NIVEA MicellAIR Skin Breathe ini memudahkan Julie untuk tetap membersihkan wajah di lokasi syuting atau pun di mobil. Biasanya Julie membersihkan kulitwajah dengan MicellAIR dan Eye Make Up Remover untuk riasan mata pada siang hari lalu nanti baru pakai riasan lagi supaya tetap ada waktu untuk #SkinBreatheMoment.



Cara Pemakaian MicellAIR Skin Breathe

Bagaimana pemakaian NIVEA MicellAIR?

NIVEA MicellAIR Skin Breathe dipakai untuk membersihkan kulit wajah, sedangkan untuk mata dapat menggunakan Eye Make Up Remover.

Apakah setelah memakai MicellAir ini perlu memakai pembersih lain lagi?

Sharita: Sekarang ini kan apa-apa customize dan untuk tren sekarang adalah double cleanser. Pengalaman saya bersama NIVEA sih tidak perlu, tapi balik lagi ke individu masing-masing.

dr. Lili: Tergantung individu. Kalau untuk individu yang kulitnya mudah iritasi, adakalanya kalau tidak dibilas air lagi bisa mengakibatkan iritasi. Kalau kulitnya tidak mudah iritasi, tidak dibilas air pun tidak apa-apa.



NIVEA MicellAIR SKin Breathe ini hadir dalam dua varian, yaitu warna pink untuk kulit sensitif dan warna biru untuk kulit normal. NIVEA MicellAIR terbaru adalah varian pink, sedangkan MicellAIr yang biru akan berubah kemasannya menjadi MicellAIR Skin Breathe dan kemasan lama sudah tidak diproduksi lagi. Dua varian terbaru ini berukuran 200 ml dan bisa didapatkan dengan harga RP 45.000,00 di gerai kosmetik dan supermarket.


Gimanaaa, kamu tertarik nyobain varian terbarunya NIVEA MicellAIR Skin Breathe ini gak?


Bersama teman-teman blogger*




Foto punya Mbak Zata

2 comments:

  1. Seneng deh, bersihin muka jadi praktis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Cuma tinggal pake kapas aja udah bersih.

      Delete