Tuesday, December 12, 2017

[Review] Bio Oil: My Mini Saviour




Sebagai perempuan kita seringkali dituntut harus selalu cantik. Jadi walaupun sibuk, tetap harus menyempatkan diri untuk melakukan perawatan. Di mana saja. Waktu saya itu banyak dihabiskan di luar rumah dan bahkan di  luar ruangan. Berpanas-panasan dan berhujan-hujanan di jalan dari satu tempat menuju tempat lainnya. Jadi supaya saya bisa tetap merawat diri walaupun jadi anak jalanan, saya sih biasanya punya benda-benda wajib yang masuk di dalam tas saya. Salah satunya Bio-Oil.

Sudah tahu belum kalau sekarang Bio-Oil mengeluarkan kemasan baru yang mini? Saya juga baru tahu nih! Bentuknya mungil banget, enak untuk dibawa harian. Biasanya nih, saya tuh beli Bio-Oil yang kemasan normal 60 ml atau yang besar 125 ml. Kemasan #BioOil25ml sepertinya sudah bisa kamu dapatkan di drug store terdekat dengan harga 60 ribu rupiah.


Untuk kamu yang belum tahu Bio-Oil itu apa, saya jelasin dulu ya. Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks, serta memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki. Diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987 dan diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan.




Ingredients of Bio Oil

Botanicals. Calendula Officinalis Flower Extract (Calendula Oil). Lavandula Angustifolia Oil (Lavender Oil). Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Rosemary Oil). Anthemis Nobilis Flower Oil (Chamomile Oil). Vitamins. Retinyl Palmitate (Vitamin A). Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Oil base. Paraffinum Liquidum Triisononanoin. Cetearyl Ethylhexanoate. Isopropyl Myristate. Glycine Soja Oil. Helianthus Annuus Seed Oil. BHT. Bisabolol. Fragrance (Rose). Parfum. Alpha-Isomethyl Ionone. Amyl Cinnamal. Benzyl Salicylate. Citronellol. Coumarin. Eugenol. Farnesol. Geraniol. Hydroxycitronellal. Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde. Limonene. Linalool. Colour. CI 26100

How I use Bio Oil:


1. Untuk pelembab sebelum memakai make up. Berminyak, yes. Silakan ditunggu dulu sampai Bio-Oil menyerap pada kulit lalu pakai foundation atau bedak seperti biasa.

2. Mengatasi kulit kering dan belang pada punggung tangan dan kaki. Saya itu anak jalanan, sehari-sehari bisa menghabiskan waktu di jalanan naik motor ataupun naik angkutan umum. Kulit yang terpapar matahari, asap, dan polusi lainnya bikin kulit saya kering karena dehidrasi. Saya biasanya semprot atau oles Bio-Oil di jalan, sebagai pengganti pelembab tangan.

3. Face mist. Campurkan dengan air mawar di dalam botol spray, masukkan Bio-Oil dengan jumlah sesuai selera kamu. Kalau mau pakai, tinggal kocok dan semprot saja.

4. Bekas luka. Saya pakai untuk bekas luka di punggung tangan saya. Sejauh ini sih bekasnya masih ada, tapi sudah sedikit menipis dari sebelumnya.


5. Stretch Mark. Kalo yang ini sih kayaknya gak perlu diragukan lagi ya? Saya udah lihat banyak testimoni yang bilang kalau pemakaian teratur bikin stretchmark di kulit menipis. Kalo saya selama ini memang gak fokus ke sana, tapi akan mulai pakai lagi untuk mengurangi garis-garis di kulit saya karena menggendut belakangan ini.

6. Pelembab malam. Sesekali rotasi krim malam saya dengan memakai Bio-Oil sebeum tidur, hasilnya kulit muka saya jadi kenyal dan lembab di pagi hari.



Mulut botol Bio-Oil 25ml, ukurannya sama dengan 2 kemasan lainnya.


Ada beberapa teman saya yang bilang kalau ternyata mereka breakout pakai Bio Oil di wajah. Menurut saya, namanya zat atau produk (bahkan produk alami ataupun organik), tetap ada kemungkinan gak semua orang cocok ya. Untuk dipakai di wajah apalagi. Kalau seandainya kamu kurang cocok untuk dipakai di wajah, bisa kamu gunakan di bagian lain juga lho.

Sejak ada kemasan baru ini, Bio-Oil mini jadi salah satu item wajib yang selalu saya bawa setiap hari. Sebelumnya sih, seringkali saya tinggal aja di rumah biar gak terlalu berat bawaan. 

Tips satu lagu nih, soal skincare itu kuncinya harus telaten dan rajin. Percuma kamu pakai skincare mahal-mahal tapi cuma jadi pajangan aja, gak akan ada hasilnya. Pemakaian skincare rutin juga harus diimbangi dengan makanan bernutrisi dan air putih cukup ya, your skin (and body) will thank you!


Kalau kamu gimana cara pakai Bio Oil ini? Share dong tips kamu!#BioOilInspiresYou


Thank you Female Daily for this cute mini 25 ml Bio-Oil! #BioOilXFD 



No comments:

Post a Comment