Monday, November 14, 2022

Workshop Mural in Shoes with Bartega in Jenius Cocreation Week 2022



Event Jenius Cocreation Week 2022 alias CCW 2022 akhirnya adaaaa laaagiii dan diadakan secara luring alias offline. Akhirnya bisa ikutan workshop atau seminar secara langsung tanpa melalui layar kaca lagi. Di acara ini banyak seminar dan workshop yang menarik, pengennya sih ikut semua, baik yang gratis maupun berbayar, namun apa dayaaaa, waktu dan kantong tidak memungkinkan. 


Beberapa workshop yang ingin banget saya ikuti adalah workshop foto bersama kak Rendra dan workshop Mural Sepatu bersama Bartega. Daftar pas early bird itu murah banget, cuma 120rb per workshop, lumayan diskon 50rb dibandingkan OTS (on The Spot) yang harganya normal 170rb per kelas.


Sayangnyaaaa, saya gak yakin bisa datang, jadi sampai menjelang hari H, saya belum daftar juga. Agak menyesal sih daftar pas hari H tuuu, selain lebih mahal, terus dikasihnya sepatu yang besar, nomor 42. Jadi gak mungkin bisa saya pakai, orang rumah juga gak ada yang punya kaki nomor segitu.


Lanjut ya, sebelum workshop dimulai, ada kata pembuka dari tim Jenius yang menjelaskan mengenai produk baru Jenius yang juga diluncurkan pada saaat acara Jenius Cocreation week 2022 ini, yaitu kartu kredit Jenius. YAY! Akhirnya Jenius punya kartu kredit. 


Tapi jangan kaget, kartu kredit Jenius ini memang pangsa pasarnya di level nasabah prioritas karena pemakaian minimal per tahun untuk mendapatkan gratis iuran adalah minimal 30 juta. Bukan pasar untuk semua orang pastinya. Mudah-mudahan ke depannya, kartu kredit Jenius ini bisa dinikmati oleh pangsa pasar yang lebih luas ya! Demikian sekilas mengenai kartu kredit Jenius. Saya lanjut ke workshop lagi yes!


Saya ikutan workshop ini tanpa terbayang akan ngapain, yang saya tahu, kami akan melukis pada sepatu kanvas. Walaupun saya gak bisa gak bisa melukis, gak kebayang juga akan melukis apa, tapi rasanya workshop ini akan seruuuu. Apalagi membayangkan kalau saya memakai sepatu hasil karya yang saya warnai sendiri.



Walaupun, sekali lagi, sampai acara dimulai, saya gak taaaahuuuu akan melukis apaaaa aaakkk!!!!



Jadi kita disuruh hening dan tutup mata sejenak, membayangkan hal-hal yang bikin tenang dan damai. Lalu coba dicatat, hal-hal apa saja yang terbayang ketika itu. Tuangkan ke dalam tulisan. Berangkat dari situ, coba pindahkan ke dalam bentuk gambar yang dapat menceritakan atau mewakili hal yang dapat memberikan kedamaian atau ketenangan kamu. 


Tiap orang pasti punya hal yang berbeda-beda ya. Salah satunya hal yang saya bayangkan adalah tentang cokelat panas di kala hujan sambil bergelung dengan anjing kesayangan saya yang bernama Bodat.


Hal yang memberikan kedamaian, iya betul, tapi sayangnya untuk kali ini, hal ini gagal membuat saya merasa tenang dan damai, malah membuat saya merasa semakin sedih. Soalnya, saya baru kehilangan Bodat. Beberapa minggu yang lalu dia lepas dan hilang, masih saya cari sampai sekarang, sampai detik ini saya menuliskan tulisan ini.


Karena saya tidak tahu mau menggambar apa dan saya juga semakin sedih, saya menuangkan emosi saya ke dalam sepatu kanvas putih milik saya. Dalam artian, saya tidak berpikir banyak dalam memberikan warna pada sepatu saya. Asal colek warna, oles-oles, selesai. Apapun hasilnya, yasudah, itulah hasil karya saya. 


Yang penting dalam prosesnya membantu menuangkan perasaan gundah saya, saya bisa melepaskan sedikit rasa kesedihan saya. Gak berkurang banyak sih, tapi setidaknya ada perasaan lega sedikit. Gak papa lah ya, daripada enggak dan nyesek terus aja gitu.





Cuma sayangnyaaaaa, sepatunya gak bisa saya pakai karena kebesaran. Nomor kaki saya 39-40, sedangkan sepatunya ukuran 42. Apa saya giveaway aja ya? Lumayan lho, karya seni perdana saya dalam bentuk sepatu. Dibuat dengan penuh perasaan. Sepatunya Vans pulaaaak. Hihi




Beneran nih, ada yang berminat gak kalo saya giveaway sepatunya? Komen di bawah yaa!



No comments:

Post a Comment