Monday, May 15, 2023

[Journal] Deg-degan dan Gugup yang Mengantarkan Page of Swords



Saya baru saja selesai wawancara kerja daring dan saya DEG-DEGGGAAAAAN BANGEEET! Entah kenapa kali ini saya gugup, cemas, dan jantung saya tidak berhenti berdegup. (Ya kalo berhenti berdegup namanya tidak hidup dong, Jeng?) Eh, maksudnya berdegup kencang sekali. Sekencang rindu aku sama kamu. (Eh gimana?) Iya, gitu bener maksudnya, sekalian curhat dikit.

Seperti biasa, sebelum melakukan hal-hal penting, saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin sebisa saya. Mempersiapkan dokumen pendukung, berlatih tentang apa saja yang nanti saya perlu ucapkan ketika memperkenalkan diri dan bercerita tentang hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan saya, mempersiapkan hal teknis, sampai mempersiapkan fidget tools. Alat yang bisa mengurangi kegugupan dan membantu saya supaya dapat fokus ketika wawancara (atau bekerja, atau apapun).

Kali ini fidget tools yang saya siapkan ada dua, yaitu infinity cube dan kartu Tarot. Kartu Tarot saya kocok dan saya acak beberapa menit sebelum saya wawancara, sembari menunggu ruang rapat luring dibuka. Setelah ruang luring dibuka, saya ganti dengan infinitiy cube karena tidak membuat fokus saya terbagi. Apakah saya perlu buat postingan sendiri tentang apa itu infinity cube dan fungsinya? 



Sebenarnya mau mendokumentasikan kartu yang mendadak lompat ketika kartu saya acak sih. Energi saya berlebih karena gugup, mengacak kartu membantu saya menenangkan hati saya yang acak-acakan karena cemas memikirkan wawancara. Tiba-tiba saya, lompat dua kartu Tarot. Saya bahkan tidak ingat kartu mana yang lompat terlebih dahulu, anggap saja dua kartu itu satu paket, sudah.

Dua kartu yang lompat tersebut adalah The Pilgrim, Page of Scrolls (Page of Swords) dan Two of Scrolls (Two of Swords). Ohiya, deck kartu yang saya pakai adalah Chrysalis Tarot. Dua kartu yang saya anggap pertanda baik akan wawancara saya karena kalau cocok dan diterima, saya akan melakukan perjalanan keluar kota. 

Seperti gambar Pemuda yang akan melakukan pengembaraan pada gambar kartu The Pilgrim dan didukung oleh gambar kuda Sembrani hitam yang nampak akan membawa Pemuda tersebut untuk melakukan perjalanan jauh. Kuda Sembrani hitam setahu saya digambarkan sebagai salah satu makhluk yang kemunculannya sangaaat jarang. Kuda yang dalam mitologi Yunani merupakan keturunan dari Poseidon, Raja Samudra.

Ahiya, di bagian bawah kartu adalah Nine of Spirals (Nine of Wands), digambarkan oleh Aeolus, seorang Kapten dalam mitologi Yunani yang memimpin 4 penjuru mata angin, yaitu Barat Timur Utara Selatan. Kartu ini bagi saya juga memberikan pertanda baik, bahwa akan ada angin segar yang membawa saya ke jalan perubahan yang lebih baik.

Saya gak tau apakah ini berhubungan dengan pekerjaan yang akan saya jalani, atau semuanya sampai kehidupan personal saya. Mungkin juga bacaan kartunya bukan seperti yang saya baca, hanya saja itu yang saya rasakan saat ini. 

Saat ini saya memang sedang mengalami perjalanan hidup dan karir, spiritual juga, seperti yang digambarkan oleh The Pilgrims. Saya sedang meninggalkan zona nyaman saya untuk mencari arti hidup dan menciptakan bahagia saya. Well, mudah-mudahan hidup saya bahagia terus dan memiliki manfaat untuk orang banyak. :")


Sampai artikel ini selesai ditulis, meletus balon hijau hatiku masih sangat kacau. Ternyata jadi agak sedikit tenang malah setelah cuci piring. :|



No comments:

Post a Comment