Sunday, June 11, 2023

[Review] Mengetik dengan Mechanical Keyboard Paradox Gaming GHOST ZX84



Jadi ceritanya saya membeli meminjam keyboard Paradox Gaming Ghost ZX84. Lalu sekarang ini saya pakai untuk dites bagaimana pengalaman saya dengan keyboard ini, pemakaiannya enak atau gak. Saya yang beli sih, tapi bukan untuk saya, ceritanya keyboard ini adalah hasil ngeracunin titipan teman. 

Saya sih kurang paham bagaimana spesifikasi dan teknis mechanical keyboard ya, tapi menurut saya secara susunan keyboard sih cukup rapat, kompak gitu. Secara dimensi, (katanya) keyboard ini masuk di ukuran 75% dengan jumlah keypad sebanyak 84 buah.

Sejauh ini yang saya rasakan kalau mengetik menggunakan mechanical keyboard ini rasanya semacam mengetik menggunakan mesin tik listrik. Tidak seberat mesin tik manual, agak sebelas-dua belas ketukannya dengan mesin tik listrik lah kira-kira. Seingat saya sih..

Sambil mengetik sambil membatin, enak juga memakai mechanical keyboard Paradox Gaming Shot ZX84 ini. Keypad cukup banyak, tapi ukuran tidak sebesar mechanical keyboard Royal Kludge saya, dan lebih enteng tentunya. Jadi mikir-mikir, apa saya saja nih yang ambil pakai? Tapi buat apaaa dan ditaruh manaaa? Hahahaha

Inginya mengetik dan bercerita banyak dengan pengalaman saya  ini, hanya saja saya sedang tidak tahu mau menulis apa. Terlalu banyak stimulasi "sambil" saat ini. Sambil buka laman blogger, sambil buka ponsel menyetel YouTube, dan membuka aplikasi Shopee dan chatting di ponsel satunya lagi; dan sambil ngantuk pula. 

Yasudah, dinikmati saja gambar dan spesifikasi Mechanical Keyboard Paradox Gaming Ghost ZX84 di bawah ini yes! Kalau kamu, sudah pernah memakai mechanical keyboard? Pakai merk apa dan bagaimana rasanya? Coba cerita dong di kolom komentar!


















SPECIFICATION
Model : PG-ZX84
Keys         : 84
Backlight         : RGB LED
Body Material : ABS Plastic
Switch Type : Gateron Switch
Connection : Type-C / Bluetooth 5.1 / 2.4G Wireless
System Support : WIN / MAC / IOS / ANDROID
Dimension         : 35 x 125 x 39mm
Axial         : White
Switch Colors : Brown
Keycaps Colors : Chalk

No comments:

Post a Comment