Monday, March 2, 2009

Keluar Kota

Akhir-akhir ini niatku untuk pergi keluar kota sepertinya makin menjadi-jadi. Setelah kemarin pergi ke Solo dan Yogya untuk "pertama kalinya", jadi mau ke sana lagi. Hehe.. Dulu aku gak pernah boleh pergi ke mana-mana. Untuk pergi study tour dari sekolah aja gak bisa, padahal itu rame-rame sama guru dan teman-teman.

Sampai kemarin-kemarin sih, keinginan itu gak terlalu kuat. Karena gak kepikiran aja untuk meninggalkan Jakarta, jadi ya kalau diajak keluar kota, apalagi dadakan, gak antusias aja. Cuma akhir-akhir ini, pengen banget melihat tempat-tempat di Indonesia. Belum berani bermimpi sampai ke Bunaken atau ke Danau di Padang sana, walaupun keinginan juga sudah ada, tapi untuk sekarang kemampuan kantong kayaknya masih di kota-kota di sekita Pulau Jawa lah. Kalau ada duit lebih, aku pengeeeeen banget ke Bali. Mungkin dalam waktu dekat ini, baru satu yang terwujud, tapi aku masih bermimpi untuk pergi keliling Indonesia. Kalau melihat kondisiku dan keluargaku sekarang, mungkin mimpiku agak sulit terwujud. Tapi kalau gak bermimpi, mungkin jadi gak punya semangat untuk mewujudkan mimpiku ini. ^_^

Mungkin aku harus mencari pekerjaan yang bisa membuatku pergi keliling jalan-jalan kali yah? Masih disorientasi karir juga sih. Masih bingung mau jadi apa. Aku mau cari kerja yang aku suka, kerjaannya juga aku nikmati, sambil kerja sambil ibadah, dan yang duitnya gede juga. Hahaha Keputusan karir yang mungkin mudah untuk orang lain, tapi tidak untukku. Karena yang namanya kerjaan itu akan aku lakuin seumur hidupku, jadi aku masih mencari pekerjaan yang benar-benar aku cintai.

Well, sambil cari-cari duit untuk jalan-jalan, sambil mikir-mikir mau jadi apa, sambil siap-siap cari beasiswa, sambil berusaha menikmati hidup, dan harus sambil beribadah juga dooong.. ^^

1 comment:

  1. pokoknya tetep semangat mbak :D

    ReplyDelete