Sunday, June 21, 2015

MOR Store #RangersChicken: The New Chicken Expert in Town



I have a question for you, guys. Kalian sebagai kaum urban dan anak gaul ibukota pasti punya kebiasaan nongkrong di convenience store kan? Itu lho, tempat semacam minimarket yang biasanya buka 24 jam terus kalian bisa nongkrong dan jajan makan minum di sana ituuu.. Minimal banget pernah satu dua kali ke sana lah yaa.. Seperti yang kita tau, convenience store ini benar-benar memberikan kemudahan untuk kita, terutama buat manusia yang pulang kerja tengah malam dan susah cari makanan.


Tapi, bosen gak sih makan makanan yang dibekukan terus menerus? Yah, sesekali gak papa sih, tapi kalo gitu-gitu aja kan bosen ya? Iyain aja biar cepet. Pasti pengen kan ada selingan makanan yang freshly cooked dengan saus yang beraneka ragam juga kan? Naah, buat kalian yang mau cobain convenience store baru yang punya fitur lebih kaya gadget aja pake istilah fitur, kalian harus coba datang ke MOR Store nih!

Eh, MOR Store? Apa lagi ini?.. Iya, mungkin kalian belum banyak yang tau keberadaan toko ini, kecuali kalian anak gaul Barat. *halah* Karena memang kebanyakan lokasi MOR Store ini masih di sekitaran Jakarta Barat, dan untuk sekarang sih udah ada satu toko mereka yang buka di Fatmawati. 


Konsep MOR Store ini unik sih menurut saya. Soalnya tipe (isi) toko bisa beda-beda tergantung lokasinya. Saya pertama tahu dan pertama berkunjung ke MOR Store itu pertengahan tahun 2014 di cabang Komplek perumahan Semanan, yang ternyata itu adalah cabang pertama mereka. Di situ bentuk tokonya lebih ke mini market biasa yang isinya lebih banyak barang-barang kebutuhan rumah tangga, walaupun tetap ada menu makanan di konter. Setelah beberapa kali mengunjungi cabang yang berbeda, baru tau juga kalo isinya agak beda di tiap cabang. Ternyata nih, memang sengaja dibuat seperti itu untuk menjawab kebutuhan konsumen di tiap lokasi yang berbeda. 


Terus tadi saya bilang kalo MOR Store ini makanannya freshly cooked kan? Nah, signature dishes MOR Store yang disebut #RangersChicken, yang juga merupakan speciality mereka ini, langsung dimasak pada saat dipesan oleh konsumen. Jadi gak ada tuh makanan yang digoreng berkali-kali karena kelamaan ada di kaca display. Jelas lebih segar dan lebih sehat! Apalagi dapur mereka terbuka tuh, bisa kita lihat langsung gimana proses pembuatannya. 

Kelebihan ayam goreng MOR ini bisa kita lihat dari pemilihan ayam, bumbu yang memakai rempah asli indonesia, pengolahannya yang langsung dimasak dan tidak digoreng dua kali, penyimpanannya, dan penyajiannya yang unik dengan Moriginal Sauces. Udah gitu, varian Rangers Chicken ini tuh beragam, dari fried chicken, Korean chicken wings nugget, sampai ke chicken fingers. Ini sesuai banget dengan misi MOR yang ingin menjadi "chicken expert" dengan memberikan banyak pilihan buat kita konsumennya.

Dapur terbuka tempat masak ayam

Uniknya, makanan di MOR Store bisa disantap dengan MORiginal Sauce yang ada banyak pilihan. Ada 8 jenis saus, yaitu saus sambal, saus tomat, sambel terasi, sambel rawit, saus BBQ, saus keju, mayonaise, dan kecap manis. My fave sauce? Udah pasti sambel rawit dong! Saya suka pedes dan saya suka cabe rawit. Dan baru kali ini ada convenience store yang menyediakan saus rawit, jelas saya langsung kalap. 

Selain produk unggulan Rangers Chicken, masih ada lagi yang namanya Wakasei. Itu adalah lini produk makanan jepangnya MOR Store yang terdiri dari rice bowl dan dessert. Makan Salmon Donburi di resto jepang sih biasa ya? Ya jelas aja gitu, emang tempatnya buat nyari makanan jepang. Tapi kalo makan Salmon Donburi di convenience store? Lagi-lagi baru kali ini saya ngerasain. Porsi oke lah, kenyangnya pas!

display untuk wakasei

Ngomongin makanan kayaknya kurang lengkap kalo gak ngomongin minumannya juga. Minumannya juga beragam, dari XpresShot yang isinya bermacam-macam minuman panas, sampai ke Snowburst yang bisa bikin brain freeze. And you know what? Di sini ada menu coffee Affogatto aja doooong! Yippie!




Dari macem-macem produk makanan minuman yang saya cobain waktu kumpul blogger kemarin di MOR Store, favorit saya adalah Korean Chicken Wings rasa Hot and Spicy, Salmon Donburi, PUDING!, dan Affogattoooo! Eh, ayam gorengnya juga. Renyah! Ditambah saus cabe rawit. Nyam nyam nyam!



Ehiya, ada lagi nih! Kalau kalian kepepet butuh beberapa gadget atau powerbank di tengah malam atau kapan lah gitu kan namanya juga kepepet, coba deh dateng ke sini. Mereka punya produk gadget dan beberapa produk unik lainnya gitu lho. Jadi gak cuma sekadar convenience store kaya yang udah-udah, MOR ini emang ngasih MORe in everything! Selain di cabang Fatmawati, cabang terdekat sama tengah kota itu ada di Gajah Mada. Kalo kamu udah ke sana, kasih tau saya ya apa produk favorit kamu dari MOR Store! ;)



Special thanks to MOR Store for having us tried the new products. See you next time! :D



*Foto wefie ngambil di twitter punya @AgustafRYD.

3 comments:

  1. Sebelum makanan dan minuman disantap, jepret/foto dulu..
    pengen salmon donburi beliin dong..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung cus ke Mor Store aja, kak!

      Delete
    2. aku maunya dibeliin alias gratisan.. :)

      Delete