Friday, May 1, 2015

Vivo X3S #Smartsound: Teman Perjalanan Hidup




Sebagai orang yang pelupa dan males ribet, sebenernya saya paling males gonta-ganti gadget atau smartphone. Kalo udah punya satu yang mumpuni banget mendukung segala aktivitas saya, sudah bikin saya puas. Urusan smartphone ini saya mudah dipuaskan kok, cuma urusan makanan aja yang agak susah. Balik lagi ke urusan gadget, saya belakangan ini kok agak sedikit goyah karena ngeliat satu smartphone android yang kayaknya dari segi tampilan dan spesifikasinya oke banget. Padahal saya biasanya gak tergoda untuk sama android smartphone baru yang banyaaaaak banget ada di pasaran. Tapi ini makin diliatin kok makin bikin ngiler gituuu..

Sebenarnya masalah memilih ponsel sih akan balik lagi ke kebutuhan personal masing-masing orang. Ngapain juga beli ponsel mahal tapi gak butuh-butuh amat, malah sayang. Kasian juga ponselnya gak dipake secara maksimal. Kalo saya sih emang butuh dari segala sisi, dari mulai prosesor yang mumpuni untuk buka beragam aplikasi sampe ke urusan hiburan, plus tampilan dan bentuk yang nyaman digenggam di tangan. Karena waktu saya banyak habis di jalan, biasanya saya suka buka berbagai aplikasi sambil main game dan dengerin musik. Males kan kalo lagi asik-asik buka medsos terus ponselnya nge-lag? Jelaas lah! Nah, untuk mendukung keseharian saya,  sepertinya spesifikasinya vivo X3S ini kece banget! Tipiiiis pula.. Tebalnya aja Cuma 5,95mm. Hooo..

Tipisnyaaaa! 



Saya hobi banget dengerin musik, apalagi waktu banyak dihabiskan di jalanan Jakarta yang kita semua juga tau kan macetnya gimana. Tapi nih, belakangan ini hobi saya mendengarkan musik ini agak sedikit meluas, gak cuma dengerin sendirian gitu maksudnya, kaya jomblo aja. Kalo dengerin musik rame-rame sambil nongkrong unyu pasti kan butuh pengeras suara tambahan, terus kalo lagi gak ada yang bawa gimana? Kan repot juga gitu, keluar bawa-bawa pengeras suara. Enaknya nih, si vivo X3S ini punya kualitas audio hi-fi yang oke banget, jadi gak perlu pengeras suara tambahan lagi untuk mendapatkan suara yang jernih. Selain itu, kita juga bisa menyesuaikan musik yang kita putar dengan mood saat itu. #Currentmood gitu lah kalo istilah kekiniannya.



Sebagai seorang tukang makan yang mengapresiasi makanan, saya biasanya banyak menggunakan kamera untuk mengambil foto makanan sekaligus belajar food photography. Dengan kemudahannya berbagi di media sosial, seringkali saya menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto dan biasanya saya unggah di twitter atau Instagram saya @ajenglembayung. Gak hanya foto makanan sih, foto-foto keadaan sekitar dan berbagai momen yang ada di hidup saya biasanya saya abadikan dengan kamera. Kamera vivo X3S ini dilansir sebesar 13 MP dengan f1.8 aperture serta memiliki beberapa fitur unggulan, di antaranya professional camera mode, beauty mode, dan fitur scene dalam aplikasi bawaan kamera. Ditambah dengan pengaturan ISO, exposure value, dan juga white balance secara manual, kamu bisa mendapatkan foto sekualitas kamera profesional hanya dengan membawa satu smartphone aja!



Dengan pemakaian beragam sosial media, tentunya saya juga butuh smartphone yang benar-benar pintar. Kalo ditilik dari segi OS dan prosesor, vivo X3S memiliki Funtouch OS (berdasarkan android 4.2) dan 1.7 GHz octo-core. Waaiit...? Octo? Octo itu kan delapan ya? Berarti vivo X3S ini memiliki 8 inti prosesor? Ohhoooo.. Kalo diintip lagi dari segi kapasitas memori, vivo X3S ini memiliki 16GB ROM+1GB RAM yang sudah mendukung fitur OTG. Dari segi ukuran, vivo X3S ini memiliki layar sebesar 5 inchi HD IPS dengan resolusi sebesar 1280*720 pixel. UI (User Interface) atau antarmuka penggunanya juga cukup ramah dan nyaman, jadi memudahkan penggunanya dalam penggunaan sehari-hari.


Perbandingan jumlah inti prosesor

Dari penjabaran saya di atas, kayaknya ponsel keluaran Cina ini layak banget jadi teman perjalanan hidup saya. Semua bisa gitu! Beberapa fitur bawaannya yang lokal dipakai di RRC ini bisa saya gunakan tanpa harus menginstal lagi aplikasinya. Lumayan banget mengurangi kerepotan instalasi. Kurang bisa diandalkan apa lagi sih? Cuma kurang bisa buat bersandar aja kayaknya. Halah! Berat banget sih bahasanya. xD Lagian, saat ini siapa sih yang gak punya smartphone? Hampir semua orang punya kayaknya, udah kaya kebutuhan hidup aja. Selain dompet, benda apa sih yang selalu kita bawa-bawa setiap saat ke mana saja? Smartphone pastinya! Jadi wajar dong, salah satu teman perjalanan hidup kamu, well selain pasangan hidup sih, adalah sebuah ponsel pintar.

Ohiya, kalo mau liat video tentang smartphone android vivo X3S ini bisa dilihat di bawah ini.



Kalo kamu nih, biasanya paling butuh fitur apa dalam memilih smartphone?


Gambar diambil di sini.

7 comments:

  1. haaai ajeeeng... akhirnya kutemukan blogmuuu.... tulisannya tsakeeeep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, mbaaaak... Makasiih.
      Mana link blogmu? :D

      Delete