Sunday, March 1, 2009

Menikmati kesendirian

Ternyata, sendirian itu menyenangkan. Seperti pengalaman hari Sabtu kemarin. Aku masuk kerja hari terakhir di Yamaha dan pulang cepat. Agak tumben juga tuh pulangnya cepat, karena biasanya hari terakhir bisa pulang sampai malam. Kemarin pulang jam setengah lima, karena gak biasa pulang secepat itu, jadi bingung mau ngapain. Hehe..

Sempet minta dijemput sama adik yang cowo. Cuma karena tempat kerjaku di Pulo Gadung terlalu jauh untuk dia, jadinya ya udah gak dijemput. Sedangkan udah minta jemput adik yang satu lagi, tapi ternyata lagi gak bisa juga. Usaha terakhir sih minta jemput temen, niatnya abis itu nongkrong kemana gitu, tapi ternyata dia lagi males ke mana-mana. Ya sudaaah, akhirnya pulang sendiri aja. Hehe

Aku pulang naik busway ke arah Dukuh atas, lalu berganti trayek yang ke Blok M. Gak tau kenapa, mungkin saking capeknya ato saking banyaknya yang dipikirin, di dalam bis bengong aja gitu. Pas sadar, ternyata udah lewat dari Halte Benhil, halte tempat aku seharusnya turun. Masih gak ngeh juga untuk turun, akhirnya sampai lewat dari Halte Gelora, sampai ke Ratu Plaza. Gak mau sampai kelewatan juga, akhirnya turun bis buru-buru. Hehe Setelah turun bis, ternyata adzan maghrib sudah terdengar, kupikir mampir aja di FX buat sholat.

Ternyata jalan kaki dari Ratu Plaza ke FX lumayan jauh juga yah. Hehe Setelah selesai urusan di FX itu, akhirnya kuputuskan untuk nonton di atas. Kepengen nonton Make It Happen, film tentang dance yang kalau liat trailernya, kayaknya kereeeen banget. Tapi sayang, sampai di atas,
ternyata belum masuk FX. Akhirnya kuputuskan untuk nonton Marley and Me. Udah lama aja gak pernah nonton sendirian. Kalau pergi-pergi sendiri sih udah biasa. Cuma kalau nonton sendirian, agak gak biasa aja, soalnya gak ada yg bisa digangguin ditanya-tanya pas nonton. Hahaha..

Kisah filmnya sendiri sih seru banget, ngeliat kelakuan anjing nakal itu. Kocak dan banyak pelajaran yang bisa diambil. Khususnya pelajaran dalam segi hubungan . Film ini sangat dekat dengan kenyataan, ada lucu, senang, dan juga sedih.Pas sampai di bagian sedih, agak bersyukur juga sih, nontonnya sendirian. Soalnya sampe bercucuran air mata, dan udah srat-srot meler pula. Tapi ternyata aku gak sendirian. Orang yang duduk di sebelahku juga udah srat-srot dan sedikit-sedikit mengangkat tangan untuk mengusap air mata.

Setelah menonton, perasaanku menjadi agak lega. Mungkin karena menangis juga kali yah. Yang jelas dua hari kemarin perasaan lagi gak enak banget, lagi pengen nangis tapi gak bisa, akhirnya cuma tertahan di hati. Pokoknya dari pengalaman kemarin aku jadi sadar, aku harus mandiri lagi dan tidak boleh terlalu banyak bergantung kepada orang lain. Jalanin aja semuanya, gak usah nungguin orang lain kalau mau maju. Hmmm.. Apakah bisa? Yah, dicoba aja. Kalau mau nonton tapi gak ada temennya, ya sudah pergi aja. Kemarin aku sudah ngerasain lagi, ternyata sendiri itu menyenangkan.

And I'll have to do it again next time!! ^^

4 comments:

  1. udah tau sih sebenernya,
    cuma lupa aja.. hehehe

    ntr kita menikmati kesendirian bareng2 yuu... (Lho!?)

    ReplyDelete
  2. Jalanin aja semuanya, gak usah nungguin orang lain kalau mau maju

    ^^^
    kata yang simple tapi dalam :D

    ReplyDelete
  3. hehe
    itu sebenernya juga motivasi untuk diriku sendiri kok.. ^^

    ReplyDelete