Thursday, December 1, 2016

[Event Report] Clozetters Gathering in Bio-Essence Mega Face Lift V Face Challenge Jakarta






Kalau kamu dengar ada produk perawatan kecantikan yang bisa mengurangi kontur wajah kamu menjadi lebih tirus dalam 10 menit, kamu percaya gak? Enggak?

Sama..

Itu juga yang ada dalam pikiran saya sewaktu saya ikutan acara Clozetters Gathering with Bio-Essence di Mega Face Lift V Face Challenge hari Sabtu (19/11/2016) kemarin di Atrium Central Park Mall. Awalnya saya pengen ikutan itu karena penasaran, beneran gak pakai produknya itu bisa bikin muka-pipi saya jadi lebih berkontur V. Selain itu karena saya ikutan #MegaChallenge bareng Clozetters yang cantik-cantik dan kece-kece itu, acaranya udah pasti seru. Ada beauty talkshow dan juga permainannya. Mega Challenge sendiri menjadi acara puncak setelah keseruan dengan Clozetters. Acaranya ngapain aja? Pantengin cerita saya berikut ini ya!


Dimulai dengan beauty talkshow

Sebelumnya, acara dimulai terlebih dahulu dengan beauty talkshow yang berjudul “How to Create Good Content on Social Media” dengan pembicara: Beauty Blogger sekaligus Clozette Ambassador Michelle Hendra dan fotografer Rachel Sutanto. Siapa mereka?

Rachel Sutanto adalah seorang fotografer dan influencer Instagram yang fokusnya ke musik. Isi feed Instagramnya sendiri banyak video singkat Rachel bernyanyi dan foto-foto yang diunggah memiliki tone yang konsisten. Sedangkan Michelle Hendra adalah influencer yang juga menjadi Clozette Ambassador. Saat ini Michelle dikenal sebagai beauty dan fashion blogger, influencer, presenter, dan juga memiliki sebuah restauran.




Talkshow hari ini membahas tentang konten yang harus diperhatikan dalam media sosial, pada dasarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
  1. Fokus. Dalam hal yang mau kamu tampilkan pada feeds instagram kamu. Fokuskan pada satu atau dua bidang saja. Misalnya, fashion dan beauty, atau musik dan fashion. Jangan terlalu banyak mencampurkan momen seluruh kegiatan dalam feeds kamu supaya feeds tertata rapi.
  2. Perhatikan cahaya. Terutama kalau foto pada saat traveling. Kalau misalnya ingin ambil foto-foto tapi gelap karena sudah malam,sebaiknya ditunggu sampai besok saja pada saat ada matahari.
  3. Memiliki kulit yang terawat. Untuk punya foto yang 'cantik', biasanya dibantu dengan riasan. Namun, mau riasan sebagus atau semahal apapun kalau kulitnya tidak sehat terawat, rasanya foto-foto yang kamu pun akan kurang maksimal.
  4. Unggah foto terbaikmu. Unggah foto yang berukuran hi-res. Manfaatkan aplikasi photo editor untuk mengedit foto dan mengubah filter. Salah satu hal yang terpenting adalah perhatikan latar belakang foto pada saat mengambil foto OOTD.
  5. Ketahui angle foto terbaikmu. Kamu harus tahu dari sisi mana kamu paling oke/keren/kece ketika difoto. Pertahankan. Supaya tidak monoton, sesekali kamu harus kreatif supaya foto kamu lebih bervariasi.



Sekilas Tentang Bio-Essence

Untuk kamu yang sering bolak-balik Singapura mungkin sudah tahu ya kalau Bio-Essence di sana itu (katanya) populer banget, untuk orang Indonesia terutama. Bahkan rata-rata pembeli Bio-Essence di Singapura itu adalah orang Indonesia. Kata Mbak Susi dari Bio-Essence sih begitu, soalnya saya sendiri belum pernah ke Singapura. *Lho curhat* Kalau saya pertama kali tahu merk Bio-Essence itu dari Guardian, karena sering bolak-balik mampir ke sana. Awalnya saya pikir itu merk Taiwan, karena lihat brand ambassador-nya si cantik Vivian Xu. Eh, ternyata bukaaan. Haha

Jadi ternyata asalnya Bio-Essence itu dari Singapura, diproduksi oleh LD Waxon, dan merupakan brand terpercaya di Singapura. Diluncurkan pada tahun 2001 dan kira-kira membutuhkan waktu selama 3 tahun, Royal Jelly + ATP ini menjadi lifting cream nomor 1 di Singapura.  Bio-Essence ini pertama kali masuk ke Indonesia pada bulan Juli 2015, jadi sudah hampir 1,5 tahun ada di sini. #BioessenceNowAvailable di 50 toko cabang Guardian di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali. 




Saat ini Bio-Essence menjadi krim perawatan pilihan di Singapura sejak tahun 2004 karena menggunakan perpaduan teknologi Bio-Energy dan bahan kecantikan alam langka, seperti Royal Jelly dan Bird's Nest. Bahan tersebut diformulasikan ke dalam beberapa seri rangkaian produk, salah satunya adalah Royal Jelly + ATP (Adenosine Triphosphate) yang merupakan produk andalan yang akan digunakan untuk Mega Challenge hari ini.



Kenapa Royal Jelly? Mungkin kamu selama ini tahu ya kalau Royal Jelly adalah rahasia awet muda Ratu Lebah yang usia hidupnya bisa 40x lebih lama dari lebah pekerja. Dibuat dari jelly terbaik yang dihasilkan oleh lebah pekerja dan diberikan kepada Sang Ratu Lebah. Sedangkan ATP merupakan singkatan dari Adenosine Triphosphate yang menjadi media penghantar agar penyerapan Royal Jelly ke dalam sel kulit menjadi lebih baik.



Cara Pemakaian Bio-Essence Royal Jelly + ATP

Seri produk Bio-Essence ada apa aja? Banyak. Tapi bukan yang macam rangkaian perawatannya banyak banget yang sampai bikin kamu bingung mau pilih pakai yang mana dan gimana pakainya. Bingung kan saya ngomong apa? Untuk acara kali ini, produk Bio-Essence yang ditonjolkan adalah seri rangkaian Royal Jelly + ATP yang mengandung anti-aging. Kemasannya berwarna biru tua elegan. Jumlah varian #BioesssenceRJATP ini ada sebanyak 6 buah. Jumlahnya cukup standar dan gak terlalu banyak, gak menghabiskan banyak waktu kalau mau pakai semuanya. Produk Bio-Essence Royal Jelly + ATP ini tidak mengandung alkohol ya, jadi aman.





Varian (dan 5 urutan langkah pemakaian) Bio Essence Royal Jelly +ATP:

1. Deep Exfoliating Gel with Royal Jelly
Wajah dan tangan dalam keadaan kering. Oleskan ke wajah secukupnya lalu gosok dengan gerakan memutar sampai seluruh serpihan-serpihan kecil dari sel kulit mati dan kotoran muncul. Bilas dengan air, lanjutkan dengan pemakaian Cleanser.

2. Nourishing Deep Cleanser with Royal Jelly + ATP (kulit kering dan normal) atau Nourishing Foamy Cleanser with Royal Jelly + ATP (kulit berminyak dan kombinasi)
Basahi permukaan kulit, usapkan secukupnya pada wajah lalu usapkan dan pijat dengan lembut pada kulit. Bilas dengan air.

3. Deep Nourishing Toner with Royal Jelly & ATP
Setelah menggunakan cleanser, usapkan Toner secara lembut kepermukaan wajah. Cocok untuk segala jenis kulit.

4. Radiant Youth Essence With Royal Jelly + ATP
Gunakan 2x sehari, pijat dengan lembut dengan gerakan memutar. Saat pemakaian, terlihat berminyak namun setelah 1 menit nutrisi produk akan terserap kedalam kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak. Dapat juga digunakan pada tangan & kaki utk kulit lebih cerah & bercahaya. Cocok untuk segala jenis kulit.

5. Face Lifting Cream with Royal Jelly + ATP
Setelah penggunaan cleanser dan toner, ambil secukupnya dengan jari tangan dan dengan lembut di pijat kekulit dengan gerakan keatas.

Gambar diambil dari sini.



Mega Face Lift V Face Challenge dimulai!




Pada saat saya mengikuti Mega Challenge, saya dibantu oleh mbak Olif yang selanjutnya mengaplikasikan produk Bio-Essence ke wajah saya. Urutan langkah-langkahnya sama seperti yang saya tulis di atas, namun untuk pengukuran wajah dilakukan tepat sebelum dioleskan Bio-Essence Face Lifting Cream supaya tahu berapa ukuran lingkar pipi wajah yang berkurang. Cara pengukuran dilakukan dimulai dari bawah telinga sampai ke bawah hidung di bagian tengah. Awal pengukuran setengah wajah saya itu didapatkan sebesar 12,6 cm.

Lumayan besar juga ukuran pipi saya ya?.. :|

Setelah pengukuran selesai, wajah dan dagu saya langsung dioleskan dan diberikan pijatan oleh Mbak Olif. Pijatan dilakukan ke arah atas dengan melawan arah gravitasi. Sensasi rasanya hangat seperti rasa balsam, pertanda produk sedang bekerja. Teman saya, Dila, katanya malah merasa panas cekit-cekit. Tiap orang mungkin akan merasakan sensasi yang berbeda, katanya tergantung seberapa banyak radikal bebas yang ada di dalam kulitnya. Radikal bebas tersebut bisa jadi merupakan residu dari produk perawatan yang dipakai sekarang atau sebelum produk yang sekarang.

Sekitar 8 dan 10 menit pemakaian, Mbak Olive mengukur kembali wajah saya, dan ternyata hasilnya berkurang 0,3 cm atau 3 mm.



"APAAAA? KOK CUMA 0,3 CM? DIKIT AMAT! KATANYA BISA MENGURANGI KONTUR WAJAH 1-2 CM?!", Begitu yang terlintas di pikiran saya.



Tenang aja, hal itu wajar kok. Hasil pada setiap orang dapat berbeda-beda tergantung kondisi orang tersebut. Wajar banget kok, bahkan produk perawatan paling bagus atau paling natural pun belum tentu cocok sama semua orang kan? Kalau kata teman saya pada saat saya posting hasilnya di twitter, dia bilang berkurang 3 mm itu BANYAK lho. Iya, juga sih. Kayaknya gak terasa pas diukur ya. Tapi pas saya ngaca dan senyum, wajah saya terlihat lebih tirus lho.


My First Impression

WAIT, JADI BENERAN BISA BIKIN WAJAH LEBIH TIRUS DALAM 10 MENIT?

Oke. Sekarang saya percaya. Kalau dalam 10 menit bisa mengurangi kontur sebanyak 3 mm, gimana kalau nanti dipakai rutin? Jadi penasaran deh pengen coba pakai nanti kalau produknya sudah datang. Rekomendasi dari beberapa teman saya yang pakai pun cukup bagus. Mudah-mudahan cocok ya! Soalnya saya nih punya sedikit masalah dengan produk yang mengandung anti-aging. Pemakaian yang sudah-sudah sih malah bikin wajah saya semakin menjadi tambang minyak dan muncul jerawat.





Ohiya, rangkuman review singkat saya (first impression, tepatnya) tentang trial pemakaian Bio-Essence Royal Jelly +ATP pada acara Mega Challenge ini adalah kulit saya terasa lebih lembab, kenyal, dan tidak kusam. Walaupun untuk tingkat kecerahan dan tanda-tanda penuaan lainnya belum terlihat jelas dan belum terasa bedanya, tapi kontur wajah saya yang berkurang 0,3 cm ini bikin saya bahagiaa banget! 


Ternyata muka pipi saya ini punya harapan untuk gak jadi bapao lagi! Soalnya Bio-essence RJ+ATP Face Lifting Cream (FLC) dapat memberikan efek V-Shape pada wajah dengan mengangkat kontur wajah sehingga wajah tampak lebih muda. Siapa sih yang gak pengen #menolaktua? Hahaha..





Kamu sendiri kira-kira percaya gak? Udah pernah atau tertarik cobain produknya? Untuk info lebih lanjut, langsung buka dan follow ke situs dan kanal media sosialnya Bio-Essence yang di bawah ya!




A video posted by Official Bio Essence Indonesia (@bioessenceid) on



Last but not least, thank you Clozette Indonesia for having me in this Clozetters Gathering with Bio-Essence di Mega Face Lift V Face Challenge event! xoxo

Produk: Bio Essence Royal Jelly +ATP
Asal Negara: Singapura
Twitter: @BioessenceID
Instagram: @BioessenceID
Website: http://www.bioessence.co.id/



#BioessenceID #Proveityourself #ShapeVface #ClozetteIDxBioessence #ClozetteID #Bioessence #BioessenceId #BioessenceNowAvailable #BioesssenceRJATP #ShapeVFaceLookYounger #ReduceWrinkles



No comments:

Post a Comment