Tuesday, December 20, 2016

[Event Report] SAMKIM Exclusive Beautiful Gathering with Blogger Ceria





Awal bulan Desember, tepatnya tanggal 5 Desember 2016 di AW Kitchen Plaza Indonesia kemarin saya dan beberapa beauty blogger lainnya mengikuti acara makan siang "Beauty and Fresh Moment with Samkim" yang diadakan oleh Blogger Ceria dan Samkin Official. Belum pernah dengar produk perawatan Korea yang bernama SAMKIM? Penasaran sama produk bernama Samkim ini? Yuk, ikuti cerita saya! :3

Awalnya, saya pikir Samkim ini produk baru, dan baru-baru diluncurkan bulan-bulan ini. Soalnya saya baru dengar nama produknya, padahal saya adalah penggemar skincare Korea dan lumayan rajin ngikutin perkembangannya. Ternyata saya salah. Produk ini sudah ada di Indonesia selama satu tahun lho! Produk Samkim ini termasuk produk premium, waktu saya cari konternya di mall Jakarta ternyata bersanding dengan Sulwhasoo, The Whoo, Laneige dll.

Keunggulan produk Samkim ini apa?

Seperti yang saya bilang tadi, Samkim ini merupakan produk skincare premium dan ekslusif dari Korea yang menggunakan vitamin C sebagai kandungan utama produk-produk mereka. Saat ini produk Samkim ada sebanyak 13 buah. Seri produknya saat ini masih merupakan rangkaian skincare dasar, termasuk BB cream dan bedak, belum termasuk produk make up dekoratif yang rencana akan masuk ke Indonesia awal tahun 2017 nanti.


Produk yang pakai vitamin C kan banyak ya, gak cuma Samkim aja, terus apa bedanya dengan produk vitamin C lainnya? Bedanya, Samkim menggunakan teknologi double coating dengan melantonin untuk melindungi kandungan vitamin C supaya tidak mudah teroksidasi. Jadi dari awal ekstraksi sampai masuk ke dalam produk, kondisi vitamin C yang akan digunakan pada produk tetap terjaga dengan baik. Karena seperti yang kita tahu, vitamin C itu salah satu jenis kandungan yang sangat mudah rusak. Teknologi coating dengan melantonin ini akan mulai direalisasikan ke produk mereka tahun depan karena saat ini masih dipersiapkan supaya hasilnya maksimal.

No wonder I don't know about @samkimofficial ya. Karena kalau kata Kak Dave Hendrik yang juga brand ambassador Samkim ini, di Korea sendiri Samkim tidak dijual bebas di pasaran. Lho, dijual di mana? Produk Samkim di Korea saat ini masih dijual terbatas, umumnya diberikan kepada Pasien Dr. Samkim.


Samkim who? Samkim ini adalah nama orang, seorang dokter bedah penemu produk Samkim. Awalnya memang produknya ini hanya diberikan kepada pasiennya yang telah menjalani proses operasi. Sampai akhirnya kemudian diproduksi lebih banyak dan masuk ke Indonesia setahun belakangan ini. Ohiya, Indonesia termasuk negara yang mempunyai konter langsung Samkim lho! Kalau ingin tahu produknya saat ini bisa langsung cek konternya di Sogo atau Seibu yes!



















 Kalau mau cek lebih lanjut pun bisa buka instagram @samkimofficial atau di situs Samkim Indonesia. And thank you Samkim Indonesia dan Blogger Ceria for having me at this event! xoxo



No comments:

Post a Comment