Wednesday, December 14, 2016

Nonton di Mana Saja Pakai HOOQ!




Siapa di sini yang gak suka nonton film?

Kalau saya sih suka banget. Saking sukanya, dulu sering mampir sendirian maraton nonton film di bioskop, sehari bisa 2-3 film. Soalnya hidup saya banyak dihabiskan di jalan, karena profesi saya freelancer dan juga mengajar privat bahasa. Sering banget tuh transit di daerah blok M untuk ganti kendaraan ke tujuan berikutnya. Terkadang jarak antara kelas yang satu dan yang lainnya agak jauh, berhubung Jakarta macetnya luar biasa ya, saya memilih menghabiskan waktu untuk melakukan hal yang saya suka. Nonton film salah satunya.

Itu duluu..

Sekarang teknologi makin berkembang, nonton film saja sudah bisa streaming di laptop ataupun di ponsel. Selain di media sosial yang berbasiskan video yang bisa ditonton gratis (tentu saja bermodalkan kuota internet dan sinyal yang mumpuni ya!), sudah banyak kanal ataupun program berlangganan berbayar yang bisa diunduh di ponsel kamu. Bikin kamu bisa menonton di mana saja, dan kapan saja.

Kalau saya, nonton di HOOQ TV. Sudah pernah dengar Hooq doong? Kalau belum, Hooq ini adalah video on demand streaming service alias aplikasi streaming video. On demand, soalnya terserah penggunanya mau nonton kapan saja. Selain streaming, Hooq juga dapat diunduh dan ditonton secara offline di komputer, ponsel (android dan iOs), tablet, ataupun smart TVs melalui Google Chromecast.

Hal-hal menarik yang saya temukan selama mencoba nonton film di Hooq adalah:

1. Mudah. Daftar via situs Hooq TV, unduh di ponsel, lalu login dengan akun kamu.





2. Murah. Langganan per bulan hanya 49rb saja. Seharga segelas kopi favorit kamu dan gak semahal langganan TV satelit. Well, kalau langganan TV satelit sih jelas yang kamu dapatkan akan berbeda ya. Tapi untuk saya yang gak cukup waktu untuk menonton, harga segini dan banyaknya koleksi di Hooq ini aja udah oke banget. Legal pula!




Kemudahan itu juga berlaku dalam cara pembayaran. Untuk berlangganan Hooq kamu bisa membayar melalui tagihan Indihome, bundle Telkomsel, atau pulsa semua operator.

3. Menonton film indonesia yang belum sempat saya tonton di bioskop. Seperti yang kita tahu, banyak film Indonesia yang bagus-bagus cuma sayangnya gak bertahan lama di bioskop. Karena sok sibuk seringkali saya kelewat untuk nonton. Mau cari DVD-nya tapi agak susah ya. Solusi paling cepat sih nonton streaming. Koleksi film Indonesia di Hooq ini cukup banyak yang bagus-bagus. Suka deh!


A photo posted by HOOQ Indonesia (@hooq_id) on

4. Menonton film seri. Gak perlu takut lagi ketinggalan film seri yang saya ikuti. Belum banyak sih yang saya ikutin, karena kemarin gak sempat. Tapi kali ini berusaha konsisten menghabiskan film-film yang sudah saya ikuti serinya.

5. Koleksi film yang banyak. Ada 10 ribu film dan serial TV yang bisa ditonton. Dengan koleksi film sebanyak itu sih menyenangkan ya, pilihannya banyak banget. Tapi juga, dengan pilihan sebanyak itu malah seringkali bikin saya bingung mau nonton film apa dulu. Hihihi

6. Genre film yang beragam. Dari anak-anak sampai orang dewasa bisa memilih sendiri film kesukaannya mereka sesuai genre film yang ada. Mau pilih nonton apa? Kartun untuk anak-anak, anime, drama, horor, serial TV, sci-fi, atau Bollywood? Bebaaas bisa kamu pilih sendiri. Cuma saya masih nungguin koleksi film asia nambah nih, film Korea, Jepang, Taiwan gituuu. Mudah-mudahan masuk tahun depan koleksinya makin banyak. Kalo iya, saya pasti makin cinta!

Ada Suzzanna! :O

7. Ditonton di manaaaa sajaaa! Di jalan, sambil nunggu atau antre, di rumah. Kapan saja kamu mau dan kapan saja kamu sempat.




Sekarang sambil macet-macetan di jalan pun saya bisa memilih untuk nonton film. Soalnya jarak tempuh dekat saja, waktu yang dihabiskan sudah jauuh lebih lama dari sebelumnya. Daripada bengong berdiri di bus, selama baterai saya cukup sih saya mencoba nonton. Dapat 15-30 menit aja udah lumayaan..



Ohiya, karena streaming nih, pastikan kamu nebeng wifi yang gak perlu khawatir kuota kuota internetnya banyak dan sinyal kamu cukup bagus ya! Soalnya gak enak kan kalo nonton terputus karena kuota kamu habis atau sinyal kamu memburuk. Plus, jangan lupa pasang headset selama menonton. Biar suaranya fokus gak terlalu lalu lintas dan pengalaman menonton makin seru. Terakhir, perhatikan lingkungan kamu baik-baik ya kalau di tempat umum, gak mau dong karena keasikan menonton kamu jadi kesandung atau malah menjadi incaran penjahat. Kalau menurut kamu gak aman, nanti saja tunggu sampai rumah baru lanjut menonton. Safety first, oke?!

Kalau kamu suka nonton film apa?.. 

Ada saran film apa yang bagus untuk saya tonton habis ini?..

"Indonesian wants to have 10k title with the price of a cup of coffee. So if you'd like to have some, come to hooq anytime. -Peter"



My Hooq Time, anytime, anywhere..



Twitter: @HOOQ_ID
Instagram: @hooq_id
Website: http://www.hooq.tv


*Tulisan ini diikutsertakan untuk kompetisi menulis yang diadakan oleh Hooq Tv Indonesia

No comments:

Post a Comment