Friday, December 30, 2016

[Beauty] Make Up Experiments: Smokey Borneo


Malam ini tiba-tiba iseng pengen dandan. Entah kenapa. Kangen dandan smokey eyes mungkin. Dah lama banget gak pernah dandan lengkap yang pakai eyeshadow dan konturing segala. Apalagi belakangan ini fokusnya memang cari-cari produk perawatan wajah apa yang gak bikin breakout. Sekalinya dandan cukup tebal sih paling kalau pas ada kerjaan, karena harus ketemu orang. Kalau di luar itu sih dandan harian cukup bedak tipis, eyeliner, dan pelembab bibir.







Jerawat sih udah lumayan berkurang dibanding minggu kemarin. Biasa, menjelang tamu bulanan datang biasanya wajah ikut panen jerawat. Kulit wajah sih masih gradakan dan pori-pori besar kaya permukaan bulan gitu. Sampai saat ini sih memang saya masih berjuang mengatasi jerawat. Kayaknya memang harus ditangani sama dokter kulit sih, soalnya ada faktor hormonal juga. Pengen punya kulit wajah yang sehat, yang halus kenyal kaya pantat bayi sehat yang gak pake ruam popok kulit saya jaman awal-awal kuliah dulu. Sebelum negara api menyerang lah pokoknya!



Produk yang saya pakai:

Mata
Sari Ayu Borneo 03


Wajah

Konturing palet Kiss Beauty
Bedak Marcks seri invisible
Pixy Highlight & Shading

Bibir
Just Miss


Aslinya sih udah capek karena tadi isengnya muncul sekitar jam 10 malam. Udah rebahan pengen tidur sebenarnya. Tapi tiba-tiba pengen dandan dan berniat pengen langsung diposting di blog pula. Mumpung sendiri (artinya gak malu dikomentarin keganjenan dan kurang kerjaan malam-malam dandan) dan lagi mood untuk bikin postingan. Haha...


But I'm happy! That what's matter, right?

















Btw, ini foto produknya blur kurang fokus karena mata saya siwer kalau pake manual fokus, mau pake kacamata atau enggak, tetap gak bisa bedainnya. Padahal lagi coba-coba belajar pakai MF, ternyata hasilnya kurang oke. Kameranya pun lagi pinjem DSLR punya Dita, ceritanya lagi tukeran kamera karena saya gak bisa pakai DSLR. Biasa pake mirrorless Lumix GF-3 dan belum saya maksimalkan karena kemampuan foto saya masih begitu-gitu aja.

Fotonya sih memang kurang bagus dan saya sendiri gak puas sama hasilnya, tapi sengaja saya posting supaya nanti ke depannya saya bisa balik lagi ke sini melihat proses pembelajaran saya. Apakah kemampuan saya bertambah atau masih gitu-gitu aja. Soalnya kalau nunggu bagus dan nunggu sempurna terus takut untuk melangkah, ya gak maju-maju. Udah ketakutan duluan. Ya takut sama omongan orang, ya takut sama kemampuan diri sendiri. Makanya ada proses belajar, gak semua orang mulai langsung jago juga kan?



Kalau foto wajah saya sih pakai kamera hape, dan riasannya jadi kurang kelihatan ya? Ah, memang harus kena cahaya alami matahari sih kalau mau lebih kelihatan riasannya; atau pakai cahaya tambahan lagi. Semacam sayang effort jadinya ya?..

Tapi yasudah, seperti yang tadi saya bilang, daripada fotonya cuma tersimpan menuh-menuhin media penyimpanan saya aja kan. Mending saya posting aja sekalian. Sayangnya sih, hasil riasannya kurang terlihat jelas. Lesson learned lah, jangan iseng dandan malam-malam (dan foto-foto untuk diposting) kecuali punya pencahayaan yang cukup. Hihihi..

Yang jelas, jangan lupa membersihkan (riasan) wajah sampai bersih ya! Gak mau kan nanti jadi jerawatan gara-gara wajah masih ada lapisan dempul.


Thank you for reading!

2 comments:

  1. Ini pasti dibawa tidur supaya besok gak perlu dandan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kamu tau? Padahal tadi ketutup kacamata lho..

      Delete