Thursday, January 22, 2009

TJ

Apa itu TJ?
TJ adalah singkatan dari Tak Jelas. Istilah ini muncul entah sejak kapan dan siapa pencetus pertamanya. Yang jelas sih, pencetus istilah ini nampaknya keluar di antara kita bertiga, Aku, Meimei, dan Rina. Karena bagi kami bertiga, istilah TJ ini sudah manjadi sebuah kelas kata, (atau jenis kata? lupa.. ) yaitu ajektiva, nomina dan verba. Istilah ini biasanya kami pakai untuk menggambarkan suatu keadaan atau untuk melakukan kegiatan.
Misalnya,

"Eh, bosen banget nih, kapan kita TJ?"

atau

"Apa kabar kalian?", tanyaku kepada Rina atau Meimei.
"Duh, lagi TJ berat nih, kayaknya kita harus ber-TJ-ria deh", jawab mereka.

Istilah ini menjadi kata yang sering muncul untuk menggambarkan keadaan kami yang memang sering TJ atau Tak Jelas. Hehe Biasanya istilah TJ sebagai sebuah kegiatan yang mengacu pada kegiatan mingguan kami dulu pada saat SMU, sekarang kegiatan ini tidak mungkin kami lakukan setiap minggu. Hal ini dikarenakan jadwal pekerjaan kami yang tidak memungkinkan untuk ber-TJ-ria.

Kegiatan mingguan itu adalah pergi ke Citra Land, mall favorit kami, karena letaknya yang strategis di Grogol, dan mudah dicapai dari sekolah kami yang terletak di Kemanggisan. Cukup naik bis metromini, nomer 91 dengan rute Batu Sari-Tanah Abang, dari depan sekolah, kami sudah sampai ke CL.

Kegiatan yang kami lakukan disana tentu saja TJ atau tidak jelas, namanya juga ber-TJ-ria. Hehehe Entah itu berputar-putar mall secara tidak jelas, entah baca-baca atau liat-liat buku di Gramedia secara tidak jelas, pokoknya tidak jelas. Hehe Namun ketidakjelasan itu biasanya terdiri dari beberapa kegiatan yang cukup jelas dilakukan, yaitu ke toko buku, bisa Gramedia atau Gunung Agung, ke Matahari untuk melihat ada barang-barang apa saja yang diskon, berputar-putar mencari pernak-pernik yang lucu-lucu, dan terakhir biasanya makan. Kami makan untuk mengisi perut sekaligus mengistirahatkan kaki kami yang lelah karena seharian berputa-putar. Setelah rasa lelah sedikit terobati dan perut kenyang, setelah itu baru kami pulang ke rumah masing-masing.

TJ sepertinya menjadi suatu istilah untuk menggambarkan banyak maksud bagi kami bertiga. Entah untuk menjadi ajakan kegiatan TJ, ataupun untuk menggambarkan kondisi kami pada saat itu. Karena... Kami sering merasa tak jelas.. hehehe

Jakarta, 220109 21.40 Thursday

2 comments:

  1. jadi...kapan nih kita TJ lagi?
    hehehehe

    btw, tulisan lo baku banget sih?
    Jadi inget guru Bahasa Indonesia tercinta di 78 : Pak Joko...hehehe

    ReplyDelete
  2. Hahaha
    Doi Guru Bahasa Indo favorit gue itu..
    Jadi kangen ma dia, tp dia juga gak bakalan inget gw gitu.

    Hmm,,
    Abis Xinjia aja TJ nya, tp ganti mall yaah. Biar wawasan bertambah luas, dan lingkup cowo2nya gak itu2 aja. hahahhaha :D

    ReplyDelete