Thursday, January 22, 2009

Habis Lulus mau ke mana?

Akhirnya lulus juga, setelah penantian selama 5,5 tahun. Lulus sendirian, temen-temen yang satu angkatan udah pada lulus semua..
Lega, seneng, dan bingung.. hehe

Lega dan seneng sih jelas, siapa sih yang gak seneng karena berhasil menyelesaikan sekolah dan dengan nilai yang bucuo lah.. :D
Bingung,, kenapa bingung? karena harus benar-benar mengambil keputusan yang jelas tentang masa depan. Mau kerja di mana, kerja apa, dan kerja itu gak sekedar kerja, tapi akan menjadi profesi seumur hidup, makanya bingung banget mau jadi apa ke depannya.

Untuk orang lain, mungkin mereka bilang "gak penting itu, jalanin aja apa yang ada, jangan terlalu milih-milih, jaman susah begini.." Well, itu gak salah juga sih. Tapi aku adalah orang yang seneng buat rencana, mungkin tidak semua rencana itu berhasil terealisasikan, tapi setidaknya dengan membuat rencana, aku sendiri sudah ada bayangan akan kemana kedepannya, dan kalau gagal atau tidak dijalankan, paling gak sudah ada rencana cadangan.
Yang jelas, kalau belum ambil keputusan yang mantap, takutnya ngejalaninnya pun gak mantap dan jadi berat. Harusnya kan kalau menjalani sesuatu, dari dalam hati, susah kalau gak enjoy melakukannya, bisa-bisa setiap hari depresi.. hehe

Orang lain mungkin melihat sifatku sebagai orang yang gak jelas dan bingung, malah mungkin cenderung plin plan. Yaaah.. mungkin terkadang seperti itu juga kali yah. Yang jelas kalau aku belum ambil keputusan yang mantap, masih akan terombang-ambing di antara pilihan-pilihan tersebut dan perlu waktu yang lumayan lama untuk benar-benar memantapkan hati. Tapi kalau memang sudah benar-benar ambil keputusan, mungkin orang bisa bilang ngeyel dan keras kepala. Karena kalau aku sudah niat mau melakukan sesuatu, ya bisa bakalan ngotot untuk melakukannya.

Kalau kerjaan, saat ini sih alhamdulillah udah ada kerjaan. Walaupun parttime dan belum tetap, setidaknya ada yang dilakukan, gak benar-benar menganggur sama sekali. Disambil aja kali yah, sambil melakukan apa yang harus dilakukan sekarang, sambil memantapkan hati mau jadi apa nantinya. Masih ada waktu untuk kerja, sambil menghitung waktu untuk menyiapkan syarat-syarat untuk mengajukan beasiswa ke Taiwan lagi. hehe Setidaknya sudah ada tiga jurusan yang akan menjadi pilihan, gak bisa juga asal pilih, karena ya itu tadi, menyangkut masa depan. Mau jadi apa nanti di masa depan. Sulit? Hmm,, sulit juga sih milihnya, karena banyak faktor yang dipertimbangkan. Berguna tidaknya, dan sulit tidaknya masuk ke jurusan itu.. hehehe Untuk sekarang, paling engga sudah punya jadwal mau ngapain aja sampai pada saatnya nanti. Kalau memang dapat beasiswanya, agustus berangkat kali yaah.. hehehe Amiin!

No comments:

Post a Comment