Thursday, June 30, 2016

#Review Cetaphil Gentle Cleanser - Pembersih Serbaguna dan Praktis



Saya orangnya suka sesuatu yang praktis, apalagi urusan pembersih. Selama ini saya berusaha meminimalkan perawatan kulit dan wajah saya menjadi lebih sedikit. Bukan kenapa-kenapa, saya orangnya pemalas suka yang praktis-praktis aja gitu. Lagipula, kulit saya juga sensitif dan berminyak, jadi suka takut kalo coba-coba produk baru.

Untuk harian sih, saya jarang memakai riasan yang terlalu tebal, agak berat mungkin iya. Untuk coverage agak berat biasa saya pakai BB cream atau foundation tipis untuk nutupin jerawat, paling blush on sama eyeliner, jarang pakai lipstik. Jarang touch up pula, biasanya pas malam hari pulang, sebagian sih udah luntur-luntur gitu.

Selama sekitar 2 mingguan ini, saya nyobain pembersih Cetaphil. Enak, bikin kulit pipi saya yang suka kaya bapao ini kenyal-kenyal. Awalnya tertarik nyobain karena katanya gak mengandung sabun, jadi lebih lembut di kulit. Kaya pembersih dari klinik atau dokter kan biasanya gak mengandung sabun atau gak berbusa gitu. Saya sendiri emang biasanya memilih pembersih yang tidak berbusa, gak terlalu suka aja sih, soalnya suka bikin kulit saya kering.


Tekstur kaya gel susu pembersih

Dan ternyata benar, setelah saya cobain, Cetaphil ini gak berbusa, kaya susu pembersih aja gitu. Cetaphil ini buat saya pembersih all in one, gak cuma untuk wajah, tapi juga bisa untuk badan. Praktis banget gak perlu beli bermacam-macam jenis sabun yang berbeda atau praktis buat dibawa-bawa. Walaupun rasanya kalo untuk pembersih badan tuh agak gimanaaa gitu yaaa.. Sayang gitu.. Hihihi


Ngetes pake make up nih!

Cetaphil bisa untuk apa aja? Banyak! Yang saya pakai sih kurang lebih ada 4:
  1. Sebagai sabun pembersih muka (Face cleanser)
Saya pakai untuk membersihkan muka setiap mandi, pas bangun tidur, atau mau tidur. Bisa dua cara, dengan air dan tanpa air. Praktis kalo kamu lagi susah atau malas kena air, apalagi kalo mau tidur. Takut malah jadi melek gak ngantuk lagi gitu. xD

  1. Sebagai penghapus riasan (Make up remover)
Untuk menghapus riasan yang lumayan berat pun bisa lho. Saya tes di tangan saya dengan BB cream, blush on, lipstik matte, dan eyeliner. Tinggal usap dan gosok-gosok perlahan, diamkan sebentar, lalu bersihkan dengan kapas atau tisu.  Untuk benar-benar bersih sih mungkin gak cukup satu kali ya, tergantung seberapa tebal riasan kamu. Tinggal kamu ulang aja prosesnya beberapa kali, kemudian nanti tinggal kamu kasih toner yang biasa kamu pakai aja.

Lumayan banget ngurangin kerepotan ritual double cleansing saya. Walaupun gak selalu saya hilangkan sih. Kalau riasan saya berat, biasanya di awal-awal saya tetap pake minyak zaitun dulu untuk menghilangkan riasan wajah. Kalau saya cuma pake bedak aja sih, pake Cetaphil ini cukup banget.


Bersihin riasan pake Cetaphil

Usapan kapas di satu dan dua kali pembersihan


  1. Pembersih riasan mata (Eye Remover)
Kenapa saya tekankan untuk mata? Karena kulit mata itu kan lebih tipis dan lebih sensitif, jadi biasanya pembersihnya khusus dan berbeda dengan pembersih wajar. Nah, pake Cetaphil Gentle Cleanser ini bisa untuk bersihin riasan mata, terutama eyeliner yang susah dibersihkan. Gak pedih di mata pula! Karena saya sempet lupa membersihkan mata sambil masih memakai lensa kontak. Sempet panik takut perih, ternyata amaaan!

Kandungan dan cara pakai Cetaphil

       4. Shampoo untuk poni


Iya, saya jarang sampoan pake sabun. Dan seringkali poni ini bikin keringet terus bikin dahi jerawatan. Jadi kalo cuci muka, biasanya sekalian poninya saya kasih centaphil ini juga. So far, jidat saya jerawatnya Cuma kadang-kadang bruntusan aja, gak gede-gede kaya biasanya.

Jangan lupa follow Youtube, facebook page Cetaphil Indonesia, twitter @cetaphil_ID, dan instagram Cetaphil_ID. Terus kalo langganan di mailing list-nya Cetaphil, kamu mungkin dapat kesempatan memenangkan hadiah menarik.

Pros:
-Lembut, aman untuk kulit sensitif
-Ada beberapa jenis ukuran yang bisa dipilih
-Serbaguna, bisa dipakai untuk membersihkan wajah, mata, bahkan tubuh
-Kemasan cukup aman untuk dibawa-bawa, gak gampang tumpah
-Mudah dibeli di banyak apotek

Cons:
-Harga agak lumayan mahal dibandingkan pembersih wajah biasa

Repurchase?
YES! Karena cocok dan gak bikin kulit berminyak saya jadi kaya tambang minyak.


Kamu sendiri udah pernah cobain Cetaphil? Kalau belum, pembersih wajah yang seperti apa yang jadi favorit kamu?



6 comments:

  1. Ngomentarin poin tentang harga, hehehehe... price does matter Jeng! Kalo dilihat sekilas emang mahal, tapi dengan segala value di baliknya menurutku sih mash worth to buyu. Catatan: sebiji jagung udah cukup buat bersihin muka yang irit space

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, karena bandingannya sama pembersih wajah biasa. Tapi kalo diliat dari value-nya, indeed worth. Kalo ini abis, aku beli lagi! Tapi kayaknya cukup lama ya? Hemat soalnya. Nyobain varian lain juga, mungkin pelembabnya jugaa..

      Delete
  2. Aakkkkk ada ajengg *cuwil pipiny

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang2 kan nulis blog ada muka aku? :|

      Delete
  3. Sama sekali gak tau cetaphil itu apaa sampe liat tulisan di blog ini. Reviewnya bantu bgt nih mbak ajeng. Setelah baca kynya cetaphil cocok buat jenis kulit aku yg sensitif tp ini harganya emag bnran mahal ya? Kira2 klo dipake buat bersihin make up bisa awet sampe sebulan gak yaaa huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebulan? Bisyaaaak.. dia hemat kok, dikit aja pakenya udah cukup. Aku udah 2 mingguan masih ada setengah botol nih.

      Mahal banget sih enggak, cuma kalo dibanding cleanser di mini market atau pacaran sih iya. Kalo kamu biasa pake produk skincare Korea, kisaran harganya kurang lebih sama kok.

      Delete