Sunday, August 14, 2016

#Review: Pakai Oxyfresh Ketika Sariawan



Dari kemarin nih, saya mau cerita pengalaman pake oxyfresh tapi ketunda mulu. Mau cerita pas kemaren sariawan aja deh ya..

Jadi beberapa waktu yang lalu saya sariawan semulut. Jadi bibir luar retak berdarah, bibir dalam atas bawah, pipi dalam kanan kiri, sampai hampir ke seluruh lidah sariawan semua. Ngeselin kan, karena jadi gak enak makan. Saya gak tau pula penyebabnya apaan. Terus akhirnya setelah pasrah saya kan iseng tuh, coba kumur-kumur pake Oxyfresh varian Fresh Mint yang saya punya. Dikasih pas buka puasa di klinik @Difa_ohc waktu bulan puasa kemaren. Dikasihnya botol gede pula, yang 470ml! Hohoo


Habisnya nih, saya kalo sariawan sih biasanya jarang banget kumur-kumur pake obat kumur, soalnya emang kurang suka memasukkan sesuatu yang bukan makanan ke mulut saya. Mual gitu. Bahkan sikat gigi aja adalah waktu yang nyebelin buat saya. Soalnya saya gak bisa sikat gigi tanpa rasa mual. Cih! Ngobrol-ngobrol sama dokter gigi saya, Dita Firdiana sih katanya karena psikosomatis gitu. Gara-gara saya pernah endoskopi, terus trauma sampe sekarang.


Endoskopi apaan? Ituu lho, yang masukin selang kamera ke dalam lambung atau alat pencernaan kamu melalu mulut lalu kerongkongan atau jalur satu lagi. Waktu saya endoskopi jaman dulu, selangnya belom sekecil sekarang, terus jaman dulu gak dibius. Jadi waktu endoskopi itu saya stres banget gak bisa napas dan gak bisa ngapa-ngapain krn selang gede banget masuk ke kerongkongan saya dalam jangka waktu yang lama. Terus ya gitu, traumanya sampe sekarang. Huhuu



Anyway, balik lagi ke soal mulut. Sampe sekarang saya kalo sariawan yaudah pasrah aja gak mau dikasih obat dental atau semacamnya. Mending saya makan pedes-pedes sama asem-asem, macam indomi rebus pake rawit merah dan dikasih perasan jeruk nipis atau lemon. *alasan buat makan indomi*

Belom lagi pengalaman waktu kecil saya, bolak-balik dokter gigi soal gusi, nambah-nambahin soal anehnya kondisi gigi dan gusi saya. Makanya saya males ganti-ganti dokter gigi karena males ngulang cerita dari awal kondisi gigi saya. Dan harus punya dokter gigi yang sabaaar banget, soalnya lidah saya kena besi alat dokter gigi aja saya bisa langsung huwek. Mual.


Kemaren itu ceritanya pas awal-awal sariawan setelah gak mempan saya hajar makanan pedes-pedes, akhirnya saya nyerah dan nyobain obat kumurnya Oxyfresh ini. Rasanya? Hampir gak ada rasanya kecuali aroma mint yang tipiiiis banget, tanpa alkohol pula. Kaya kumur air kobokan alias infused water yang lagi ngetren itu. x)) Jadi saya gak berasa 'ditonjok' rasa mint plus alkohol yang super kenceng kaya obat kumur pada umumnya. Masih mual sih udahannya, tapi gak terlalu parah karena gak ada rasa yang menyengat.



Informasi mengenai segel botol

Kemaren itu saya pake sekitar 3 harian, terus gak lanjut karena saya nginep dan lupa bawa si Oxyfresh itu. Huhu Selama 3 hari saya pake, saya kumur-kumur sekitar 2-3 kali sehari. Itungannya sih dikit kayaknya ya? Soalnya balik lagi ke tadi, gak sukaaaa produk dental atau apapun yang bukan makanan karena males mual muntah. 


Hasil satu hari kumur-kumur itu sariawan saya masih semulut, masih ngeselin, masih susah makan minum, baru kebasnya yang agak berkurang. Hari kedua malam setelah pemakaian, kebasnya berkurang lagi, di bagian bibir udah gak terlalu lecet dan berdarah, walaupun masih luka. Untuk bagian lidah dan pipi, sariawannya sih masih gede, cuma rasa sakitnya udah agak berkurang.  Hari ketiga pemakaian, udah lumayan bisa dipake untuk makan, pas ngunyah ketika makanan ketemu sariawan di pipi udah gak terlalu ngilu lagi. Rasa sakit berkurang, rasa kebas berkurang, makanan udah ada rasanya. Dikiiit.. Tapi lumayanlah dari pada enggak. Napas gak terlalu bau karena sariawannya udah gak berdarah, jadi gak perlu ke dokter juga buat periksa dan diobatin.. x)))


Hari keempat?... Pergi nginep dan Oxyfreshnya lupa dibawa. *sigh*


Setelah itu sih udah mulai bodo amat dan maksain makan kaya biasa, malah sengaja makan pedes-pedes biar cepet sembuh. Sariawan saya baru bener-bener ilang setelah hampir dua minggu. Lama ya? Iya. Pas satu setengah minggu sih udah enak buat makan, tapi masih ada sariawan kecil-kecil di bagian pipi. Karena bekas kegigit waktu sariawannya gede banget ituu.



Informasi isi produk dan cara pakai

Kalo menurut saya, seandainya saya lanjut kumur-kumur, kayaknya sariawan saya bisa berkurang banget dalam waktu seminggu aja. Walaupun gak bisa dibuktikan karena emang cuma kumur-kumur Oxyfresh dalam waktu 3 hari aja, tapi buat saya udah ngebantu banget. Tinggal ngejaga aja supaya gak sariawan lagi. Gak mau, gak enak soalnya. Beneran. Sariawan satu dua biji aja udah gak enak, apalagi ini satu mulut.


Btw, saya baru denger merk Oxyfresh ini kemaren pas di Difa. Setelah nanya-nanya, ternyata emang mereka gak dijual bebas di pasaran. Umumnya cuma lewat klinik gigi atau apotek rumah sakit yang ada poli giginya. Kalo bingung mau beli ke mana? Beli aja ke klinik Difa OHC atau toko online-nya Difa OHC di http://tokopedia.com/difaohc juga bisa. Di tokonya Difa OHC, gak cuma jual produk untuk dental aja, tapi juga ada beberapa pernak-pernik lucu sehubungan dengan gigi.



Keterangan produk di situs Oxyfresh

Info soal Oxyfresh ini bisa dicek di website mereka www.oxyfresh.com. Ohiya, selain produk untuk manusia, mereka juga punya produk dental untuk hewan peliharaan lho, katanya sih bisa didapat di petshop. Coba cek aja petshop langganan kamu, siapa tau ada, jadi kamu gak repot ngurusin kebersihan gigi hewan peliharaan kamu nantinya.



Pro:


  • -rasa mint yang ringan
  • -untuk gigi atau mulut kamu yang sensitif kaya saya, kamu bisa dapat manfaat obat kumur tanpa harus merasa eneg
  • -sugar free and alkohol free
  • -cocok buat kamu yang gak suka alkohol



Cons:


  • -Harganya lumayan mahal karena produk dental khusus, ukuran 473ml ini harganya 200 ribuan. Tapi ada ukuran kecil yang lebih murah kok
  • -Buat kamu yang biasa kumur-kumur dengan aroma yang lebih kuat, mungkin pake obat kumur Oxyfresh ini ngerasa kurang mantap



Repurchase?

Kayaknya iya, tapi rasa lain dan ukuran kecil aja, soalnya nabung dulu belinya. Selain itu kalo ukuran kecil lebih mudah dibawa-bawa sih. x))


Kalo kamu gimana. lebih suka obat kumur yang aromanya kenceng atau lebih ringan kaya gini? Cerita pengalaman kamu dooong..







No comments:

Post a Comment