Thursday, September 29, 2016

Kerastase Hair Treatment Experience at Irwan Team Salon



Istilah rambut adalah mahkota perempuan itu kayanya gak berlebihan ya?.. Karena kalo punya rambut kece  dan sehat, penampilan pun langsung ikut terdongkrak naik. Sekitar dua tahun belakangan ini saya lagi suka mewarnai rambut, gak tanggung-tanggung, warna yang saya pilih adalah warna-warna fashion yang ngejreng ituh. Otomatis supaya warnanya masuk, harus ada proses bleaching yang bikin rambut saya kering dan rusak. Rambut saya yang sebelumnya udah rontok, jadi makin parah krn helaiannya makin rapuh, kalo dipegang kasar pula. Tapi namanya perempuan, demi cantik dan lagi sukaaaa sama sesuatu, jadi yaudah rela-rela aja. Ya gak? :|

Bulan kemarin saya beruntung banget bisa mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk nyobain perawatan di Irwan Team Hair Design cabang Lippo Mall Puri. Mungkin ini kunjungan saya ke salon untuk yang pertama kali kayaknya, setelah entah tahun berapa saya terakhir ke salon. Lama banget deh. Soalnya saya biasa perawatan sendiri di rumah. Pas banget warna rambut saya mulai luntur dan udah bisa direlain mau jadi apa sisa warnanya, jadi mau perawatan (yang biasanya efeknya bisa bikin warna rambut pudar) pun yaudah cuek aja. Sebelumnya pas warna rambut baru diwarnain dan masih jreng kan sayaaang kalo perawatan macem-macem, takut tambah cepet lunturnya. Hehe

Irwan Team Hair Design di Lippo Mall Puri ini terletak di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, merupakan salah satu cabang terbaru Irwan Team Salon, mungkin kira-kira hampir dua bulan buka di sana kali ya. Postingan ini pun harusnya udah saya posting 2 minggu yang lalu, tapi sayang saya lagi kena musibah, laptop saya rusak dan opname di service center, habis ituuu hape saya pun rusak, crash. Alhasil selama 3 mingguan ini saya terisolasi dan gak bisa berkomunikasi dengan banyak orang, cuma bisa sms dan sesekali ngecek email kalo pas bisa pinjem hape orang lain. T____T Masih deg-degan nungguin laptop juga, karena akan dibawa lagi ke tempat servis yang berbeda. Doain laptop saya cepet sembuh ya!

Oke, kita balik lagi soal rambut. Ada dua hal yang saya lakukan di Irwan Team Salon kemarin itu. Jadi nih, karena pengen punya penampilan baru yang lebih segar, saya rapihin rambut juga. Digunting dan diberikan tekstur supaya ikal rambut saya lebih terlihat. Selain gunting, saya juga melakukan Kerastase Hair Treatment nantinya. 



Digunting layer sama mas Ade

Btw, ini terhitung juga pertama kali saya gunting rambut di salon setelah mungkin terakhir itu hampir 20 tahun yang lalu lho. Hihihi  Kalo kata Mas Ade, hairstylist saya, untuk tekstur bagusnya dibuat layer supaya rambut saya juga terlihat lebih mengembang. Terus nih, kalo styling itu bagusnya masih agak setengah basah bagian bawahnya supaya ikalnya lebih keliatan. Untuk rambut ikal atau keriting, bagusnya pake mousse untuk membantu mendapatkan tekstur yang lebih alami. Noted!



After haircut. Rambutku ada bentuknya!

Setelah selesai gunting rambut, kemudian saya diarahkan untuk naik ke lantai dua ke ruangan yang khusus untuk Kerastase Hair Treatment, ruangannya sendiri tertutup dan lebih privat. Perawatan yang saya lakukan namanya Kerastase Scalp Rejuvenating Ritual, yaitu perawatan detoksifikasi untuk kulit kepala. 



Bangku untuk perawatan. Nyaman!

Menurut hasil diagnosa oleh staff Irwan Salon, ternyata kulit kepala saya berketombe tipe ketombe basah (wet dandruff). Ternyata lapisan ketombe ini yang menyebabkan rambut saya rontok walaupun sudah melakukan perawatan. Ketombe basah ini tidak berwarna putih dan rontok seperti ketombe pada umumnya karena lapisan ketombenya tidak kasat mata, baru kelihatan kalau menggunakan alat khusus. Rambut rontoknya sendiri terlihat dari setiap batang rambut yang tumbuh. Normalnya, dalam 1 kumpulan akar rambut itu ada 3 helai batang rambut yang tumbuh. Jadi kondisinya adalah, kulit kepala dan pori-pori rambut saya tertutup oleh lapisan ketombe, sehingga mencegah rambut baru untuk tumbuh sempurna. Hasilnya? Rontok deh.. :( 



Meja tempat untuk diagnosa masalah kulit kepala

Dari sini saya baru tau kalo selama ini perawatan yang saya lakukan itu tidak tepat, rontoknya rambut saya itu bukan karena rambut patah, tapi dari kulit kepalanya yang tidak sehat. Jenis perawatan Scalp Rejuvenating Ritual yang disarankan untuk saya lakukan kalo gak salah namanya Oil Scalp Rejuvenating Ritual. 

Naaah, senang kan dapat diagnosa yang tepat! Perawatan yang dilakukan pun jadi tepat sasaran. Ohiya, disarankan tidak keramas apabila ingin melakukan Kerastase Hair Treatment ya. Kenapa? Supaya ketika didiagnosa, kondisi asli kulit kepala kita terlihat dengan jelas. Sebelum melakukan perawatan, kita dipersilakan untuk ganti baju dengan sendal, kemben, dan kimono khusus di loker yang sudah disediakan.


Dikasih obat dan dipijat pake alat khusus

Cairan obat yang dipakai: Peeling Purifiant

Proses perawatannya itu pertama-tama rambut dikeramas terlebih dahulu, kemudian kulit kepala dan rambut saya diberikan obat yang namanya Peeling Purifiant, kemudian kulit kepala dipijat dengan menggunakan alat khusus, baru setelah itu dipijat dengan tangan oleh terapisnya. Setelah selesai dipijat, dibungkus dengan handuk lalu dipanaskan dengan steamer supaya obatnya bekerja. Ohiya, semua ritual kerastase ini dilengkapi dengan hot stone oil massage untuk tangan, punggung, dan juga kaki. Jadi selama perawatan kulit kepala, badan juga dipijat sampai rileks. Waktu perawatannya 90 menit, jadi total yang dihabiskan sekitar 2 jam lah ya. Cocok banget buat Me Time!




Interior dalam ruang perawatan

Bangku untuk cuci rambut

Tapi sayangnya pas dipijat kemarin itu, saya gak rileks dan gak santai sama sekali. Kenapa? Pertama, saya gak kuat AC dan beser parah, jadi kedinginan dan nahan pengen pipis. Norak ya? Padahal sebelum treatment udah ke toilet dulu. Hahaha Kedua, badan saya itu lagi remuuuk banget, backpain lagi kambuh dan pergelangan tangan saya keseleo. Jadi kemarin itu rasanya bukan dipijat, tapi diurut. Ugghh! Luar biasaaa sakit. Cuma nih, karena saya biasa diurut, saya tau orang yang bisa ngurut dan pijit sama yang enggak. 


Dipijat kakinya. Ihiy!

Mas terapis (maaf saya lupa namanya, aaak) yang kemarin megang saya, itu tau banget titik mana yang harus dipegang. Karena pas mulai dipijit, saya bilang kalo tangan saya itu gak enak banget, dan masnya sendiri yang bilang kalo semua otot saya, SEMUA, tegang dan keras. Hahahaha Jadi sebenernya dicolek aja di titik yang tepat, itu udah langsung berasa sakit. Masnya juga bilang, nanti malam saya sampe rumah, pasti ambruk karena titik-titik sakitnya udah dibenerin dan tinggal ototnya aja yang istirahat karena sudah melemas. Itu artinya, terapis di Irwan Team sudah dibekali dengan pengetahuan yang benar, jadi saya gak ragu dengan pegangan tangannya.


Dikasih cemilan selama perawatan

Setelah selesai perawatan selama 90 menit, rambut dicuci lagi dan diberikan kondisioner. Kemudian turun lagi ke ruangan bawah untuk mengeringkan rambut. Selesai itu? Saya puaaaas banget. Badan enteng habis dipijat, kepala juga terasa enak karena penampilan lebih rapi dan segar. Ohiya, kira-kira udah ada 3 minggu setelah saya treatment ya, rambut saya masih halus dan lembut, walaupun perkara kusut sih masih karena males nyisir rambut saya keriting. Setelah sebelumnya kering dan rusak karena proses bleaching. 


Hasil akhir layer dan perawatan!

Untuk total kerusakannya kemarin adalah Rp 530,000. Untuk Kerastase Ritual menghabiskan Rp 380,000 dan untuk potong rambut sama Mas Ade biayanya Rp 150,000. Komen temen saya di facebook adalah well spent money! Karena uang yang dikeluarkan sebanding dengan hasilnya. Sshht, yang komen itu cowok lhooo!!.. Jadi perawatan kerastase (harusnya) ini gak terbatas untuk perempuan aja, untuk yang laki-laki bisa banget kalo mau nyobain.

Kalo mau tau lebih lanjut tentang jenis servis dan berapa biayanya di Irwan Team salon, bisa langsung buka website www.irwanteam.com atau ke twitter @IrwanTeamSalon atau Instagram @IrwanTeamHairDesign.

Datang lagi untuk Kerastase Hair Treatment? YES!

Kamu sendiri udah pernah perawatan di Irwan Team Salon? Ambil perawatan yang mana? Ceritain pengalaman kamu doooong. Siapa tau saya jadi mau cobain perawatan yang pernah kamu ambil. Yang belum pernah, kira-kira kamu tertarik nyoba gak?


Update:

Per November tahun 2016 untuk Kerastase Treatment ini udah bukan 350rb lagi, tapi naik jadi 450rb (atau 500rb, lupa).


Thank you Clozette Indonesia for giving me this great opportunity. Big kiss! XOXO

1 comment:

  1. No doubt this is an excellent post I got a lot of knowledge after reading good luck. Theme of blog is excellent there is almost everything to read, Brilliant post. laser hair removal

    ReplyDelete