Tuesday, February 14, 2017

Rapi dengan Rak Kosmetik Susun



Saya berencana menjadi rapi tahun ini. Resolusi? Gak juga sih, soalnya saya memang gak pernah buat resolusi, adanya daftar keinginan alias wishlist. Kenapa ingin lebih rapi? Secara umum sih emang pengen bikin hidup saya lebih teratur aja. Di sisi lain, seiring dengan saya yang kecanduan dengan skincare Korea ini, otomatis botol-botol skincare saya semakin banyak. Tentunya semakin menghabiskan banyak tempat dong. Kadang-kadang kesenggol dikit, botol-botol dan jar skincare langsung berhamburan kaya kartu domino. Buyaaar langsung itu meja, harus beresin dari awal lagi.

Berawal dari sini lah, saya dan +Dita Firdiana  kemarenan ngobrol-ngobrol banyak soal keinginan kita yang suka nyimpen mayat pengen jadi lebih rapi. HOARDER! Kerjaannya nimbun terus yang sudah habis suka gak langsung dibuang. BUAT APAAN NYIMPEN SIH BOTOL KOSONG?? SUSAH MELEPAS MASA LALU BANGET SIH?! 

Yaaa buat dipakai lagi dong, apalagi yang kemasannya beling atau kaca, plus ukurannya kecil-kecil gitu. Oke, balik lagi soal kerapihan nih, rencana saya dimulai dengan membeli rak-rak untuk menyusun barang-barang saya. Salah satunya rak buku dan rak untuk kosmetik.


Susunan puzzle!


Yang sekarang mau saya bahas nih tentang rak kosmetik, untuk merapikan skincare dan kosmetik saya, biar gak bertebaran di mana-mana dan gak bikin orang-orang ngomelin saya. Belinya mah gampang, di online shop atau marketplace banyak. Warna dan ukurannya pun bisa disesuaikan sama kebutuhan kamu karena biasanya mereka punya beberapa ukuran dan warna yang berbeda. Saya beli 3 buah sebenarnya, tapi yang pertama datang ini adalah yang warna biru. Sekali-kali lah pilih bukan warna hitam atau warna gelap lainnya. Supaya hidup saya lebih berwarna gitu.

Paket yang sampai ke rumah saya tentunya berbentuk potongan triplek, yang nantinya harus disusun sampai membentuk rak yang akan kamu pakai. Kalau sudah berbentuk rak, khawatir rusak dalam pengiriman dooong. Apalagi ini produk Chaynaa, jauh negara asalnya kaan. Awalnya saya pusing lihat potongan tripleknya, tapi karena berasa menyusun puzzle, ya senang ajaa. Petunjuk pemasangannya sih agak PR, pake bahasa Mandarin, tapi gambarnya cukup jelas kok. Kamu tinggal ikutin gambarnya aja, hubungkan papannya lalu tinggal pasang karet putih yang sudah diberikan dalam paketnya.



Tumpukan tripleks dalam kotak paket, beseta lembaran petunjuk pemasangan

Seplastik karet dan kenop laci. Karet itu nantinya dipakai untuk menyegel kunci antar papan

Pasang laci-lacinya dulu, baru kemudian pasang rangka raknya. 

Setelah badan rak luarnya sudah tersusun rapi, tinggal masukkan laci-laci ke tempatnya 

Ukuran: 25.5 x 16.5 x 19 cm

Nih kira-kira proses penyusunannya, mudah kan?

Memang sih, ketebalan tripleknya so so, gak terlalu tebal tapi cukup okelah dengan harganya yang lumayan murah, ada di kisaran 100 ribuan, bisa kurang bisa lebih tergantung toko yang jualnya. Ukuran lebarnya juga lumayan oke. Terdiri dari dua buah laci besar dan satu laci kecil. Kalau rapi kaya gini kan enak ya, mengambil dan mencari barang jadi gampang, dan kalau kesenggol pun masih ada sekat yang menahan supaya gak buyar semua botol-botolnya.

Ehiya, gimana sih cara kamu merapikan botol-botol skincare dan make up kamu? Kasih tau dong, siapa tau saya bisa adopsi cara kamu juga, supaya saya jadi tambah rapi nih!

No comments:

Post a Comment